Categories: Tips

Bayar Tagihan Listrik Mudah Dengan BRI E-Banking

PLN merupakan sebuah perusahaan negara yang bergerak di bidang pengelolaan listrik untuk masyarakat di dalam negeri. Sekarang listrik di Indonesia bisa dengan mudah dirasakan oleh seluruh masyarakat, baik itu yang tinggal di kota-kota besar hingga ke pelosok daerah. Tak ada perbedaan lagi bagi mereka untuk menggunakan listrik. Hanya saja tingkat konsumsinya yang sedikit berbeda.

Orang-orang yang tinggal di perkotaan umumnya membutuhkan listrik dalam jumlah lebih besar dibandingkan dengan mereka yang tinggal di pedesaan yang masih menerapkan sistem tradisional untuk menjalankan berbagai macam aktivitasnya. Namun sistem untuk bayar tagihan listrik tak ada beda antara masyarakat pedesaan maupun masyarakat kota besar.

Sekarang ini siapa saja bisa melakukan sistem pembayaran secara lebih mudah online. Salah satu hal yang menyebabkan tingkat kebutuhan listrik masyarakat yang kian tinggi adalah perkembangan teknologi. Jika dilihat sekarang ini kian lama memang ada kian banyak diantara perangkat elektronik maupun gadget yang ditawarkan ke pasaran. Hampir semua masyarakat menggunakannya untuk mendukung kebutuhan hidup mereka.

Namun tentunya perangkat teknologi tersebut tak digunakan secara Cuma-Cuma, ia hanya bisa berfungsi dengan baik ketika ditunjang dengan aliran listrik secara langsung. Sehingga jika tak ada listrik sudah pasti tak akan bisa terpakai. Inilah yang membuat konsumsi listrik yang kian tinggi. Untuk itu ada baiknya ketika Anda ingin berhemat, maka mulai untuk membatasi durasi dari penggunaan sarana elektronik tersebut, sehingga biaya listrik tidak kian membengkak.

Related Post
Bayar Tagihan Listrik Mudah Dengan BRI E-Banking

Patut untuk diketahui bahwa semakin besar tingkat penggunaan listrik, maka dampaknya akan hanya pada pengeluaran saja, lebih lanjut juga pada bumi, semakin banyak polusi yang hadir diimbangi dengan sumber daya alam yang terus terpakai. Saat ini untuk bisa bayar tagihan listrik mudah dengan mengandalkan fasilitas online, beberapa bank menawarkan fasilitas mudah tersebut bagi konsumen-konsumennya ketika ingin mencukupi listrik bulanan mereka.

Diantara beberapa nama bank yang menyediakan fasilitas pembayaran listrik adalah BRI, tentunya sudah tak begitu asing dengan nama bank yang satu ini bukan. BRI menyediakan fasilitas pembayaran mudah dengan menggunakan e-banking di smartphone anda. Untuk bisa melakukan sistem pembayaran mudah ini, maka berikut ini beberapa langkah mudah yang bisa Anda coba, diantaranya adalah:

  • Download terlebih dahulu aplikasi BRI e-banking dari Google Playstore, atau bagi yang tak memilikinya bisa login ke laman website resmi dari BRI e-banking.
  • Masuk ke bagian menu pembayaran tagihan, pada menu ini ada banyak sekali fasilitas yang ditawarkan untuk pembayaran mudah, salah satu diantaranya adakah menu untuk membayar tagihan listrik.
  • Anda bisa memasukkan nomor IDPEL listrik di rumah, pastikan untuk mengingat baik-baik nomor ini, karena akan sangat berguna untuk mengecek atau pembayaran mandiri.
  • Bayar dengan memasukkan nominal jumlah yang menjadi tagihan Anda, untuk mengetahui berapa jumlah tagihan tersebut sebelumnya harus melakukan pengecekan terlebih dahulu ke situs PLN.
  • Setelah memasukkan semua nominalnya maka bisa langsung tekan kirim, kemudian lakukan konfirmasi pembayaran. Hal ini memungkinkan Anda untuk mendapatkan bukti pembayarannya.

Sangat mudah bukan, fasilitas-fasilitas semacam ini juga bisa dirasakan oleh nasabah bank-bank lainnya, seperti diantaranya adalah BNI, BCA maupun Mandiri. Sehingga tak perlu repot-repot ketika ingin bayar tagihan listrik Anda. Cukup dengan online dari rumah saja, tak butuh waktu lebih dari 10 menit.

Semoga bermanfaat,

Recent Posts

Cara Mengubah Jadwal Penerbangan AirAsia Karena Covid-19

Dimasa pandemi seperti sekarang ini, pembatalan tiket penerbangan yang telah kita beli merupakan hal yang lumrah kita alami. Jika Anda…

2 months ago

Cara Top Up Saldo ShopeePay Melalui Transfer Bank | Juli 2020

Tidak semua marketplace memiliki layanan uang elektronik. Mereka harus menggandeng penyedia uang elektronik pihak ketiga untuk sistem pembayaran digital mereka.…

5 months ago

Cara Mendapatkan Token Listrik Gratis Kompensasi Covid-19

Bulan April 2020 ini, pemerintah meluncurkan skema jaring pengaman sosial untuk membantu masyarakat menengah ke bawah dalam menghadapi dampak ekonomi…

8 months ago

16 Istilah Yang Berhubungan Dengan Virus Corona

Inilah 16 istilah yang berhubungan dengan Virus Corona ( Covid 1. ODP (Orang Dalam Pemantauan) 2. PDP (Pasien Dalam Pengawasan)…

8 months ago

Cara Beli Tiket Pesawat Pakai Aplikasi Tokopedia

Setelah berhasil membeli tiket pesawat menggunakan aplikasi Tokopedia, maka saya buatlah postingan yang berjudul Cara Beli Tiket Pesawat pakai Aplikasi…

8 months ago

Cara Pesan GoCar Bayar Pakai LinkAja

Setelah berhasil menghubungkan LinkAja dengan aplikasi GoJek, kini saatnya mencoba cara pesan GoCar bayar pakai LinkAja. Sebenarnya cara pesan GoCar…

9 months ago