Categories: HealthLifestyle

Beberapa Mitos Tentang Kesehatan yang Ternyata Tidak Benar

Akhir-akhir ini banyak sekali terdapat informasi mengenai tips-tips kesehatan yang cukup marak. Informasi tips-tips kesehatan itu didapat dari blog-blog yang kredibilitasnya sangat rendah. Informasi-informasi kesehatan yang ada di internet dibuat dengan akurasi yang sangat longgar. Beberapa mitos tentang kesehatan pun ditulis seolah-olah terlihat ilmiah. Sehingga kebenaran informasi seputar kesehatan yang didapatkan di internet cenderung dipertanyakan.

Artikel-artikel seputar kesehatan dibuat seolah-olah terlihat ilmiah. Akan tetapi, artikel-artikel tersebut cenderung dangkal secara ilmiah. Artikel kesehatan yang ada, seperti mitos misalnya, sangat tidak cocok sekali dijadikan sebagai sumber informasi kesehatan.

Lalu apa saja informasi kesehatan yang termasuk ke dalam mitos tersebut? Berikut ini beberapa diantaranya.

Beberapa Mitos Tentang Kesehatan

Beberapa Mitos Tentang Kesehatan yang Ternyata Tidak Benar

Dibawah ini ada 6 mitos tentang kesehatan yang ternyata tidak benar namun tidak sedikit yang masih mempercayainya.

Makan Udang Disertai Minuman Jeruk Dapat Menyebabkan Kematian

Banyak terdapat informasi di internet, mengonsumsi udang lalu dikombinasikan dengan minuman jeruk konon katanya bisa menyebabkan kematian. Padahal faktanya tidaklah demikian. Kenyataannya, mengonsumsi jeruk dan udang tak menyebabkan kematian sama sekali.

Makan udang memang berpotensi mengalami kematian. Tapi kematian yag dimaksud bukan karena dikombinasikan dengan minuman jeruk. Tapi kematian bisa saja terjadi saat udang yang dikonsumsi mengandung toksin.

Mengonsumsi Micin Dapat Menyebabkan Kebodohan

Banyak mengonsumsi micin dianggap menjadi biak kerok penyebab kebodohan. Padahal faktanya tidaklah demikian. Kandungan MSG (Monosodium Glutamat) pada micin sangat aman bagi tubuh.

Keamanan penyedap rasa atau micin bagi tubuh didasari atas pengonsumsian micin yang sudah dilakukan sejak bayi pertama kali lahir. Air Susu Ibu, yang diberikan kepada balita ternyata di dalamnya mengandung kandungan asam glutamat atau MSG.

Kandungan asam glutamat pada air susu ibu inilah yang membuat bayi begitu lahap dalam menyusui. Jadi faktanya, mengonsumsi micin sama sekali tak menyebabkan kebodohan. Kalau mengonsumsi micin dapat menyebabkan kebodohan, tentu saja banyak sekali orang-orang di seluruh dunia mempunyai daya intelektual yang bodoh-bodoh.

Related Post

Minum Air Putih Bisa Mengurangi Jerawat yang Menumpuk

Minum air putih yang cukup memang penting bagi kesehatan. Namun, air putih bukan obat yang manjur untuk mengobati jerawat.

Minum air putih memang bisa melembapkan kulit. Sehingga potensi timbul jerawat pada kulit bisa sedikit diantisipasi. Namun kalian tak usah berharap berlebih kalau minum air putih lantas bisa langsung menyembuhkan jerawat yang membandel.

Bayi yang Tumbuh Giginya Akan Demam

Bagi sebagian orang, penyebab demam kerap kali dikaitkan seiring dengan kemunculan gigi bayi. Padahal, tidak ada korelasinya bayi yang tumbuh gigi lalu menyebabkan demam pada anak.
Namun faktanya, di usia 3 tahunan, di mana bayi mulai muncul gigi-giginya, memang pada tahun-tahun tersebut banyak bayi berada dalam kondisi psikis yang lemah.

Duduk Menyilang Bisa Menyebabkan Varises

Pernahkah kalian mendengar? Kalau ada orang yang melarang kita supaya tidak duduk bersilang. Sebab, konon katanya, kebiasaan duduk bersilang bisa menyebabkan varises. Padahal, faktanya tidak demikian.
Duduk bersilang tidak memengaruhi apa-apa. Duduk bersilang tidak menyebabkan tekanan darah terhambat.

Suplemen Vitamin Bisa Bantu Jaga Kesehatan

Banyak orang beranggapan, bahwa mengonsumsi suplemen vitamin katanya bisa menambah kesehatan. Padahal kenyataannya tidak begitu, mengonsumsi suplemen vitamin sintetis dalam jumlah banyak berpotensi memunculkan kanker.

Itulah tadi beberapa mitos tentang kesehatan yang ternyata tidak benar. Semoga setelah ini Anda tidak lagi mempercayai hal-hal mitos yang tidak ilmiah itu lagi.

Baja juga:

Beberapa Manfaat Baking Soda Untuk Kesehatan

Recent Posts

Cara Mengubah Jadwal Penerbangan AirAsia Karena Covid-19

Dimasa pandemi seperti sekarang ini, pembatalan tiket penerbangan yang telah kita beli merupakan hal yang lumrah kita alami. Jika Anda…

1 month ago

Cara Top Up Saldo ShopeePay Melalui Transfer Bank | Juli 2020

Tidak semua marketplace memiliki layanan uang elektronik. Mereka harus menggandeng penyedia uang elektronik pihak ketiga untuk sistem pembayaran digital mereka.…

4 months ago

Cara Mendapatkan Token Listrik Gratis Kompensasi Covid-19

Bulan April 2020 ini, pemerintah meluncurkan skema jaring pengaman sosial untuk membantu masyarakat menengah ke bawah dalam menghadapi dampak ekonomi…

7 months ago

16 Istilah Yang Berhubungan Dengan Virus Corona

Inilah 16 istilah yang berhubungan dengan Virus Corona ( Covid 1. ODP (Orang Dalam Pemantauan) 2. PDP (Pasien Dalam Pengawasan)…

7 months ago

Cara Beli Tiket Pesawat Pakai Aplikasi Tokopedia

Setelah berhasil membeli tiket pesawat menggunakan aplikasi Tokopedia, maka saya buatlah postingan yang berjudul Cara Beli Tiket Pesawat pakai Aplikasi…

8 months ago

Cara Pesan GoCar Bayar Pakai LinkAja

Setelah berhasil menghubungkan LinkAja dengan aplikasi GoJek, kini saatnya mencoba cara pesan GoCar bayar pakai LinkAja. Sebenarnya cara pesan GoCar…

8 months ago