Tips

Cara Kirim Barang Menggunakan GoSend 2023

Di zaman digital seperti saat ini, semuanya dituntut serba cepat dan instan, tidak terkecuali cara kirim paket. Di aplikasi GoJek ada layanan pengiriman paket dengan cara instant baik untuk tujuan pengiriman dalam kota maupun luar kota. Jika Anda ingin tahu bagaimana cara kirim barang menggunakan GoSend di tahun 2023 ini, silakan terus baca postingan ini.

Sekedar untuk diketahui, layanan pengiriman instant adalah layanan pengiriman barang atau dokumen dengan estimasi waktu sampai dalam hitungan jam saja. Tentu saja hal ini sangat menyenangkan bagi konsumen yang ingin mengirimkan paket atau berbelanja di online, karena barang akan langsung di terima pada hari itu juga.

Cara Kirim Barang Menggunakan GoSend 2023

Jika dulu GoSend hanya melayani pengiriman barang dalam kota saja, namun saat ini kita sudah bisa mengirimkan barang ke luar kota meskipun masih terbatas pada kota-kota tertentu saja, seperti Bandung, Jakarta, Jogjakarta, Solo, Surabaya, dan Malang. Semoga kedepannya semakin banyak pilihan kota tujuan.

Baik, langsung saja kita coba bagaimana cara mengirimkan barang dan dokumen menggunakan jasa GoSend ini. Cara sebagai berikut:

Related Post

Cara Kirim Barang Menggunakan GoSend

  • Buka aplikasi GoJek, lalu ketuk GoSend
Pilih dan ketuk GoSend
  • Selanjutnya, silakan pilih dalam kota atau luar kota. Saat ini GoSend telah memiliki fasilitas untuk mengirimkan paket ke luar kota. Namun masih terbatas pada kota tertentu saja, yaitu: Bandung, Jadetabek (Jakarta, Depok. Tangerang, Bekasi), Yogyakarta, Semarang, Solo, Surabaya, Malang, dan Sidoarjo. Pada contoh ini, saya mengirimkan barang hanya ke dalam kota saja.
Pilih tujuan Dalam kota atau Luar kota
  • Setelah memilih kirim paket Dalam kota, langkah selanjutnya adalah menuliskan lokasi tujuan pengiriman paket. Tulis lokasi atau alamat tujuan pada kolom pencarian, setelah itu akan terlihat beberapa pilihan berdasarkan alamat yang Anda tulis tersebut. Ketuk pada alamat yang sesuai dengan tujuan paket Anda.
  • Selanjutnya, silakan isi nama dan nomor telepon penerima paket, kemudian pilih isi paket Anda. Dalam contoh ini saya mengirimkan paket berupa makanan. Untuk melanjutkan silakan ketuk tombol Lanjut.
Tulis alamat, nama dan nomor HP Penerima
  • Langkah berikutnya adalah isi alamat pengambilan paket yang akan dikirim. Sama seperti menentukan alamat penerima, tulis alamatnya lalu di bagian bawah pilih yang sesuai dengan alamat pengambilan paket.
  • Pada Detail pengirim, silakan isi nama dan nomor telepon pengirim paket, lalu ketuk tombol Lanjut
  • Sebelum melanjutkan pesanan, silakan pilih berat maksimum dari paket Anda. Ada dua pilihan berat maksimum, yaitu 5kg dan 20kg. Dalam contoh ini, paket yang dikirim memiliki berat kurang dari 5kg, sehingga saya memilih berat maks. 5kg. Untuk melanjutkan silakan ketuk tombol Lanjut
Pilih berat paket Anda
  • Sebelum mengetuk tombol Pesan GoSend, silakan diteliti sekali lagi apakah alamat yang Anda masukkan sudah benar. Jika Anda memiliki voucher diskon, jangan lupa memasukkan voucher-nya dengan mengetuk Pakai voucher. Setelah itu baru ketuk tombol Pesan GoSend.
Ketuk tombol Pesan GoSend
  • Sebelum driver GoSend melakukan penjemputan barang, biasanya mereka akan menghubungi Anda terlebih dahulu untuk memastikan bahwa titik jemput telah sesuai aplikasi.
  • Ketika driver telah melakukan penjemputan barang, biasanya mereka akan mengambil foto, sebagai bukti bahwa barang kiriman telah diambil.
  • Selanjutnya, tunggu hingga kiriman sampai tujuan.
  • Setelah kiriman sampai tujuan dengan selamat dan tepat waktu, jangan lupa memberikan apresiasi kepada driver GoSend yang telah mengantarkan barang kiriman Anda dengan cara memberikan rating bintang 5 dan ulasan yang baik.
Layanan GoSend selesai

Semoga setelah membaca artikel cara kirim barang menggunakan GoSend ini, Anda sudah bisa menggunakan jasa kirim barang secara instant, baik dalam maupun luar kota.

Silakan baca juga:

Cara Belanja di GoMart Pada Aplikasi GoJek

Cara Mudah Pesan ShopeeFood Dengan Promo

Recent Posts

Xiaomi Redmi Note 13 Pro 5G Performa Mumpuni

Di era teknologi yang berkembang pesat, kebutuhan akan smartphone dengan konektivitas 5G menjadi semakin penting. Xiaomi Redmi Note 13 Pro…

4 minggu ago

Pantangan Makanan dan Aktivitas Setelah Operasi Hernia

Hernia adalah kondisi di mana sebagian organ tubuh masuk ke dalam organ lain melalui celah yang lemah. Pengobatan hernia biasanya…

4 minggu ago

5 Tips Sukses dalam Bisnis Properti

Bisnis properti adalah salah satu bisnis yang menjanjikan dan menguntungkan. Namun, tidak semua orang bisa berhasil dalam bisnis ini. Ada…

1 bulan ago

Pengertian BI Checking, Fungsi, dan Cara Mengeceknya

BI Checking adalah salah satu istilah yang sering kita dengar ketika kita ingin mengajukan kredit atau pinjaman. Apa saja yang…

1 bulan ago

Mengenal Penyebab Sakit Maag dan Cara Mengatasinya

Sakit maag adalah salah satu keluhan yang sering dialami oleh banyak orang. Namun, apakah kita tahu apa sebenarnya penyebab sakit…

2 bulan ago

Cara Mengajukan Refund Tiket Pesawat di Traveloka

Apakah Anda pernah mengalami situasi di mana Anda harus membatalkan penerbangan Anda karena alasan tertentu? Apakah Anda tahu bahwa Anda…

3 bulan ago