Tips

Cara Kirim Barang Menggunakan GoSend 2023

Di zaman digital seperti saat ini, semuanya dituntut serba cepat dan instan, tidak terkecuali cara kirim paket. Di aplikasi GoJek ada layanan pengiriman paket dengan cara instant baik untuk tujuan pengiriman dalam kota maupun luar kota. Jika Anda ingin tahu bagaimana cara kirim barang menggunakan GoSend di tahun 2023 ini, silakan terus baca postingan ini.

Sekedar untuk diketahui, layanan pengiriman instant adalah layanan pengiriman barang atau dokumen dengan estimasi waktu sampai dalam hitungan jam saja. Tentu saja hal ini sangat menyenangkan bagi konsumen yang ingin mengirimkan paket atau berbelanja di online, karena barang akan langsung di terima pada hari itu juga.

Cara Kirim Barang Menggunakan GoSend 2023

Jika dulu GoSend hanya melayani pengiriman barang dalam kota saja, namun saat ini kita sudah bisa mengirimkan barang ke luar kota meskipun masih terbatas pada kota-kota tertentu saja, seperti Bandung, Jakarta, Jogjakarta, Solo, Surabaya, dan Malang. Semoga kedepannya semakin banyak pilihan kota tujuan.

Baik, langsung saja kita coba bagaimana cara mengirimkan barang dan dokumen menggunakan jasa GoSend ini. Cara sebagai berikut:

Related Post

Cara Kirim Barang Menggunakan GoSend

  • Buka aplikasi GoJek, lalu ketuk GoSend
Pilih dan ketuk GoSend
  • Selanjutnya, silakan pilih dalam kota atau luar kota. Saat ini GoSend telah memiliki fasilitas untuk mengirimkan paket ke luar kota. Namun masih terbatas pada kota tertentu saja, yaitu: Bandung, Jadetabek (Jakarta, Depok. Tangerang, Bekasi), Yogyakarta, Semarang, Solo, Surabaya, Malang, dan Sidoarjo. Pada contoh ini, saya mengirimkan barang hanya ke dalam kota saja.
Pilih tujuan Dalam kota atau Luar kota
  • Setelah memilih kirim paket Dalam kota, langkah selanjutnya adalah menuliskan lokasi tujuan pengiriman paket. Tulis lokasi atau alamat tujuan pada kolom pencarian, setelah itu akan terlihat beberapa pilihan berdasarkan alamat yang Anda tulis tersebut. Ketuk pada alamat yang sesuai dengan tujuan paket Anda.
  • Selanjutnya, silakan isi nama dan nomor telepon penerima paket, kemudian pilih isi paket Anda. Dalam contoh ini saya mengirimkan paket berupa makanan. Untuk melanjutkan silakan ketuk tombol Lanjut.
Tulis alamat, nama dan nomor HP Penerima
  • Langkah berikutnya adalah isi alamat pengambilan paket yang akan dikirim. Sama seperti menentukan alamat penerima, tulis alamatnya lalu di bagian bawah pilih yang sesuai dengan alamat pengambilan paket.
  • Pada Detail pengirim, silakan isi nama dan nomor telepon pengirim paket, lalu ketuk tombol Lanjut
  • Sebelum melanjutkan pesanan, silakan pilih berat maksimum dari paket Anda. Ada dua pilihan berat maksimum, yaitu 5kg dan 20kg. Dalam contoh ini, paket yang dikirim memiliki berat kurang dari 5kg, sehingga saya memilih berat maks. 5kg. Untuk melanjutkan silakan ketuk tombol Lanjut
Pilih berat paket Anda
  • Sebelum mengetuk tombol Pesan GoSend, silakan diteliti sekali lagi apakah alamat yang Anda masukkan sudah benar. Jika Anda memiliki voucher diskon, jangan lupa memasukkan voucher-nya dengan mengetuk Pakai voucher. Setelah itu baru ketuk tombol Pesan GoSend.
Ketuk tombol Pesan GoSend
  • Sebelum driver GoSend melakukan penjemputan barang, biasanya mereka akan menghubungi Anda terlebih dahulu untuk memastikan bahwa titik jemput telah sesuai aplikasi.
  • Ketika driver telah melakukan penjemputan barang, biasanya mereka akan mengambil foto, sebagai bukti bahwa barang kiriman telah diambil.
  • Selanjutnya, tunggu hingga kiriman sampai tujuan.
  • Setelah kiriman sampai tujuan dengan selamat dan tepat waktu, jangan lupa memberikan apresiasi kepada driver GoSend yang telah mengantarkan barang kiriman Anda dengan cara memberikan rating bintang 5 dan ulasan yang baik.
Layanan GoSend selesai

Semoga setelah membaca artikel cara kirim barang menggunakan GoSend ini, Anda sudah bisa menggunakan jasa kirim barang secara instant, baik dalam maupun luar kota.

Silakan baca juga:

Cara Belanja di GoMart Pada Aplikasi GoJek

Cara Mudah Pesan ShopeeFood Dengan Promo

Recent Posts

Cara Transfer Saldo DANA ke DANA Tanpa Premium (Terbaru)

DANA adalah salah satu platform pembayaran digital yang populer di Indonesia. Dengan DANA, kita dapat melakukan berbagai transaksi, termasuk transfer…

2 bulan ago

5 Tempat Wisata yang Mengagumkan di Bali

Bali, pulau dewata yang terkenal dengan keindahan alamnya, juga menjadi rumah bagi kekayaan budaya yang memikat. Dari pura yang megah…

3 bulan ago

Mengungkap Misteri Anemia Aplastik

Dunia hiburan Indonesia baru-baru ini kehilangan salah satu bintangnya yang bercahaya, komika Babe Cabita. Dikenal karena kecerdasan dan kehangatan dalam…

3 bulan ago

AI Sebagai Teman Tersembunyi dalam Kehidupan Sehari-hari

Di era digital yang serba cepat ini, kita sering kali terpesona dengan kemajuan teknologi yang tampaknya melampaui batas imajinasi kita.…

4 bulan ago

Resep Sederhana Membuat Kolak Ubi Jalar bagi Pemula

Kolak ubi jalar merupakan salah satu hidangan penutup yang sangat digemari di berbagai daerah. Dengan rasa manis alami dan tekstur…

4 bulan ago

Xiaomi Redmi Note 13 Pro 5G Performa Mumpuni

Di era teknologi yang berkembang pesat, kebutuhan akan smartphone dengan konektivitas 5G menjadi semakin penting. Xiaomi Redmi Note 13 Pro…

5 bulan ago