Tips

Cara Pesan GO-CAR Melalui Aplikasi GO-JEK

Dengan adanya GO-CAR, bepergian jadi lebih menyenangkan. Sebab, kita bisa pergi kemana pun dan kapan pun, ke tempat-tempat yang tidak di jangkau oleh angkutan umum. Dan beginilah cara pesan GO-CAR melalui aplikasi GO-JEK yang dapat dilakukan kapanpun Anda mau.

Untuk memesan GO-CAR, caranya sangat mudah sekali, cukup buka aplikasi GO-JEK, lalu tentukan lokasi jemput dan lokasi tujuan, kemudian pesan. Maka dalam sekejap jemputan pun datang dan siap mengantarkan Anda ke tempat tujuan.

Syarat agar bisa pesan GO-CAR adalah Anda memiliki aplikasi GO-JEK pada smartphone Anda. Jika belum, maka silakan instal aplikasi tersebut terlebih dahulu. Bagi pengguna Android, silakan download aplikasi GO-JEK di Google Play Store. Cara memasangnya bisa dibaca pada postingan yang berjudul  Cara Memasang Aplikasi GO-JEK Pada HP Android. Untuk pengguna iOS, silakan download aplikasi GO-JEK di App Store.

Cara Pesan GO-CAR Melalui Aplikasi GO-JEK

Baiklah, sekarang kita lanjutkan dengan langkah-langkah apa saja yang harus dilakukan ketika kita hendak pesan taksi online ini. Langkah-langkah cara pesan GO-CAR melalui aplikasi GO-JEK adalah sebagai berikut:

Cara Pesan GO-CAR Melalui Aplikasi GO-JEK

  • Buka aplikasi GO-JEK pada smartphone Anda, lalu pilih dan ketuk GO-CAR
Pilih dan ketuk GO-CAR
  • Jika Anda belum mengaktifkan GPS, biasanya aplikasi GO-JEK akan mengingatkan, agar mengaktifkan layanan lokasi pada perangkat Anda. Setelah layanan lokasi atau GPS aktif, barulah Anda bisa melanjutkan ke langkah berikutnya.
Aktifkan GPS Anda
  • Selanjutnya, tentukan lokasi jemput Anda. Terkadang deteksi lokasi otomatis pada perangkat yang kita miliki, tidak tepat dalam menunjukkan lokasi kita, maka kita harus menuliskannya secara manual. Namun, jika lokasi yang tertera pada aplikasi GO-JEK telah sesuai, maka silakan ketuk tombol Set Jemput.
Tentukan lokasi jemput Anda
  • Setelah menentukan lokasi jemput, selanjutnya, tentukan lokasi tujuan Anda. Kemudian secara otomatis akan tertera jarak tempuh dan ongkos yang harus dibayar. Seperti terlihat pada gambar di bawah, jarak tempuh sejauh 1 km, dan ongkos yang harus saya bayar adalah Rp12.000. Ada tiga metoda pembayaran yang disediakan oleh GO-JEK, yaitu menggunakan PayLater, GO-PAY atau Cash. Jika semua telah sesuai keinginan Anda, maka tekan tombol Pesan Sekarang.
Ketuk tombol Pesan Sekarang
  • Beberapa saat kemudian, sistem akan memilih driver untuk menjemput Anda. Biasanya, sebelum menjemput, pengemudi GO-CAR akan menghubungi Anda, guna memastikan lokasi jemput Anda.
Pengemudi GO-CAR siap menjemput Anda
  • Setelah driver GO-CAR tiba, saatnya menikmati perjalanan menuju ke tempat tujuan. Saat dalam perjalanan, Anda bisa melihat rute yang akan ditempuh untuk mengantarkan Anda. Ada kalanya rute yang diambil oleh driver GO-CAR tidak sama dengan yang terlihat pada aplikasi. Hal itu biasanya untuk mengantisipasi kemacetan atau alasan lainnya.
Dalam perjalanan naik GO-CAR
  • Setelah sampai tujuan dengan selamat, jangan lupa memberikan bintang dan komentar positif kepada sopir yang telah mengantarkan Anda. Pemberian bintang dan komentar positif, sangat berarti bagi mereka.
GO-CAR sampai ke tujuan

Dari pengalaman menggunakan GO-CAR selama ini, saya selalu mendapatkan driver yang ramah serta mobil yang bagus.

Related Post

Itulah langkah demi langkah cara pesan GO-CAR melalui aplikasi GO-JEK yang bisa di lakukan dimanapun dan kapanpun Anda suka.

Silakan baca juga:

Cara Pesan GrabCar Dengan Cepat dan Mudah 2019

Cara Pesan Makanan Di GO-FOOD Melalui Aplikasi GO-JEK

Recent Posts

Mengungkap Misteri Anemia Aplastik

Dunia hiburan Indonesia baru-baru ini kehilangan salah satu bintangnya yang bercahaya, komika Babe Cabita. Dikenal karena kecerdasan dan kehangatan dalam…

1 minggu ago

AI Sebagai Teman Tersembunyi dalam Kehidupan Sehari-hari

Di era digital yang serba cepat ini, kita sering kali terpesona dengan kemajuan teknologi yang tampaknya melampaui batas imajinasi kita.…

2 minggu ago

Resep Sederhana Membuat Kolak Ubi Jalar bagi Pemula

Kolak ubi jalar merupakan salah satu hidangan penutup yang sangat digemari di berbagai daerah. Dengan rasa manis alami dan tekstur…

3 minggu ago

Xiaomi Redmi Note 13 Pro 5G Performa Mumpuni

Di era teknologi yang berkembang pesat, kebutuhan akan smartphone dengan konektivitas 5G menjadi semakin penting. Xiaomi Redmi Note 13 Pro…

2 bulan ago

Pantangan Makanan dan Aktivitas Setelah Operasi Hernia

Hernia adalah kondisi di mana sebagian organ tubuh masuk ke dalam organ lain melalui celah yang lemah. Pengobatan hernia biasanya…

2 bulan ago

5 Tips Sukses dalam Bisnis Properti

Bisnis properti adalah salah satu bisnis yang menjanjikan dan menguntungkan. Namun, tidak semua orang bisa berhasil dalam bisnis ini. Ada…

2 bulan ago