Cara Pesan GO-CAR Melalui Aplikasi GO-JEK 2019

Dengan adanya GO-CAR, bepergian jadi lebih menyenangkan. Sebab, kita bisa pergi kemana pun dan kapan pun, ke tempat-tempat yang tidak di jangkau oleh angkutan umum. Dan beginilah cara pesan GO-CAR melalui aplikasi GO-JEK yang dapat dilakukan kapanpun Anda mau.

Untuk memesan GO-CAR, caranya sangat mudah sekali, cukup buka aplikasi GO-JEK, lalu tentukan lokasi jemput dan lokasi tujuan, kemudian pesan. Maka dalam sekejap jemputan pun datang dan siap mengantarkan Anda ke tempat tujuan.

Syarat agar bisa pesan GO-CAR adalah Anda memiliki aplikasi GO-JEK pada smartphone Anda. Jika belum, maka silakan instal aplikasi tersebut terlebih dahulu. Bagi pengguna Android, silakan download aplikasi GO-JEK di Google Play Store. Cara memasangnya bisa dibaca pada postingan yang berjudul  Cara Memasang Aplikasi GO-JEK Pada HP Android. Untuk pengguna iOS, silakan download aplikasi GO-JEK di App Store.

Cara Pesan GO-CAR Melalui Aplikasi GO-JEK

Baiklah, sekarang kita lanjutkan dengan langkah-langkah apa saja yang harus dilakukan ketika kita hendak pesan taksi online ini. Langkah-langkah cara pesan GO-CAR melalui aplikasi GO-JEK adalah sebagai berikut:

Cara Pesan GO-CAR Melalui Aplikasi GO-JEK

  • Buka aplikasi GO-JEK pada smartphone Anda, lalu pilih dan ketuk GO-CAR
Pilih dan ketuk GO-CAR
  • Jika Anda belum mengaktifkan GPS, biasanya aplikasi GO-JEK akan mengingatkan, agar mengaktifkan layanan lokasi pada perangkat Anda. Setelah layanan lokasi atau GPS aktif, barulah Anda bisa melanjutkan ke langkah berikutnya.
Aktifkan GPS Anda
  • Selanjutnya, tentukan lokasi jemput Anda. Terkadang deteksi lokasi otomatis pada perangkat yang kita miliki, tidak tepat dalam menunjukkan lokasi kita, maka kita harus menuliskannya secara manual. Namun, jika lokasi yang tertera pada aplikasi GO-JEK telah sesuai, maka silakan ketuk tombol Set Jemput.
Tentukan lokasi jemput Anda
  • Setelah menentukan lokasi jemput, selanjutnya, tentukan lokasi tujuan Anda. Kemudian secara otomatis akan tertera jarak tempuh dan ongkos yang harus dibayar. Seperti terlihat pada gambar di bawah, jarak tempuh sejauh 1 km, dan ongkos yang harus saya bayar adalah Rp12.000. Ada tiga metoda pembayaran yang disediakan oleh GO-JEK, yaitu menggunakan PayLater, GO-PAY atau Cash. Jika semua telah sesuai keinginan Anda, maka tekan tombol Pesan Sekarang.
Ketuk tombol Pesan Sekarang
  • Beberapa saat kemudian, sistem akan memilih driver untuk menjemput Anda. Biasanya, sebelum menjemput, pengemudi GO-CAR akan menghubungi Anda, guna memastikan lokasi jemput Anda.
Pengemudi GO-CAR siap menjemput Anda
  • Setelah driver GO-CAR tiba, saatnya menikmati perjalanan menuju ke tempat tujuan. Saat dalam perjalanan, Anda bisa melihat rute yang akan ditempuh untuk mengantarkan Anda. Ada kalanya rute yang diambil oleh driver GO-CAR tidak sama dengan yang terlihat pada aplikasi. Hal itu biasanya untuk mengantisipasi kemacetan atau alasan lainnya.
Dalam perjalanan naik GO-CAR
  • Setelah sampai tujuan dengan selamat, jangan lupa memberikan bintang dan komentar positif kepada sopir yang telah mengantarkan Anda. Pemberian bintang dan komentar positif, sangat berarti bagi mereka.
GO-CAR sampai ke tujuan

Dari pengalaman menggunakan GO-CAR selama ini, saya selalu mendapatkan driver yang ramah serta mobil yang bagus.

Related Post

Itulah langkah demi langkah cara pesan GO-CAR melalui aplikasi GO-JEK yang bisa di lakukan dimanapun dan kapanpun Anda suka.

Silakan baca juga:

Cara Pesan GrabCar Dengan Cepat dan Mudah 2019

Cara Pesan Makanan Di GO-FOOD Melalui Aplikasi GO-JEK

Recent Posts

Cara Beli Tiket Pesawat Menggunakan Aplikasi Traveloka

Ada banyak cara untuk mendapatkan tiket pesawat secara online. Salah satunya adalah melalui Traveloka. Nah, pada postingan kali ini saya…

1 minggu ago

Cara Tarik Tunai Saldo GoPay di ATM BCA Tanpa Kartu

Saat ini saldo GoPay dapat ditarik tunai melalui mesin ATM meskipun kita tidak memiliki rekening Bank. Pada postingan kali ini…

3 minggu ago

Cara Top Up Diamond Free Fire Dari Aplikasi DANA (Terbaru 2021)

Kita tidak bisa lagi melakukan top up Diamond FF melalui aplikasi dana seperti dulu, namun kita harus melakukannya menggunakan cara…

1 bulan ago

Cara Mudah Aktivasi Kartu By U Secara Online

By.U adalah provider internet atau layanan selular prabayar digital pertama di Indonesia yang diluncurkan oleh telkomsel. Agak berbeda dari operator…

2 bulan ago

Cara Membeli Kartu MPWR Secara Online Gratis Ongkir

Akhirnya Indosat pun membuat provider digital dengan nama MPWR (dibaca empower). Tidak tanggung-tanggung promo yang dibuatnya, kartu perdana dengan kuota…

4 bulan ago

Cara Mengubah Jadwal Penerbangan AirAsia Karena Covid-19

Dimasa pandemi seperti sekarang ini, pembatalan tiket penerbangan yang telah kita beli merupakan hal yang lumrah kita alami. Jika Anda…

7 bulan ago