Categories: Lifestyle

Cara Pesan Hotel Menggunakan Aplikasi Traveloka

Setelah berbagi tips tentang Cara Pesan GO-CAR Melalui Aplikasi GO-JEK, kini saatnya saya berbagi tips berikutnya yaitu tentang cara pesan hotel menggunakan aplikasi Traveloka.

Awalnya, aplikasi Traveloka hanya saya gunakan untuk pesan atau booking tiket pesawat saja, terutama ketika mencari tiket promo. Hanya dengan satu aplikasi saja saya bisa memilih dan mendapatkan harga terbaik dari berbagai maskapai dalam waktu yang singkat.

Kesan baik yang saya dapatkan selama menggunakan aplikasi Traveloka untuk booking tiket pesawat. membuat saya ingin pula pesan hotel melalui aplikasi Traveloka.

Ternyata, pesan hotel melalui aplikasi Traveloka ini sama mudahnya dengan pesan atau booking tiket pesawat. Dengan aplikasi ini kita bisa memilih penginapan atau hotel dari budget sampai yang mewah, atau dari yang tidak bintang 1 sampai yang bintang 5. Semuanya bisa kita pilih dalam waktu sekejap.

Dari pengalaman booking hotel di Traveloka itulah postingan ini saya buat, berharap semoga ada manfaatnya bagi pembaca blog CindeNian ini.

Cara Pesan Hotel Menggunakan Aplikasi Traveloka

Selain kemudahan dalam memilih hotel idaman, pembayaran di Traveloka juga sangat mudah untuk dilakukan. Sistem pembayarannya bisa dilakukan mulai dari transfer bank melalui ATM, internet banking, kartu kredit, sampai pembayaran melalui mini market Alfamart, Alfamidi, dan Indomaret pun bisa kita lakukan.

Cara Pesan Hotel Menggunakan Aplikasi Traveloka

  • Buka Aplikasi Traveloka di smartphone Anda. Jika belum, silakan download di Play Store atau App Store dari smartphoe Anda.
  • Setelah aplikasi terbuka, lalu pilih Hotel
Buka Aplikasi Traveloka

  • Sebelum menentukan destinasi, waktu check-in, jumlah tamu serta jumlah kamar, ada baiknya Anda log in terlebih dahulu agar bisa mendapatkan harga dan poin khusus dari Traveloka, serta kemudahan lainnya. Jika belum memiliki akun di Traveloka, silakan mendaftar terlebih dahulu dengan memilih menu yang ditandai kotak berwarna merah, seperti di tunjukkan pada gambar di bawah ini.
Silakan Log in terlebih dahulu

  • Setelah Anda menentukan Destinasi hotel, waktu Check-In, dan jumlah tamu yang akan menginap di hotel, lalu klik Search untuk mencari hotel pilihan Anda.
Tentukan hotel, tanggal check-in dan jumlah tamu

Related Post
  • Berikutnya, Anda akan melihat daftar hotel yang bisa Anda pilih. Anda pun bisa mengurutkan atau memfilternya sesuai keingin. Jika ingin menampilkan hotel yang low cost saja, maka Anda tinggal klik menu Budget dan seterusnya.
Daftar hotel yang bisa Anda pilih

  • Setelah Anda menentukan hotel yang diinginkan, dalam contoh ini adalah Horizon Lampung, lalu klik Select Room
Hotel pilihan Anda

  • Berikutnya, pilih jenis kamar yang Anda inginkan, dalam conton ini kita akan memilih Deluxe King Room Only, lalu klik Select
Pilih kamar yang Anda inginkan

  • Setelah itu, lengkapi contact details, spesial request dan lain lainnya, lalu akhiri dengan menekan tombol Continue
  • Tahap berikutnya adalah menentukan pembayaran. Pilih sistem pembayaran yang Anda kehendaki. Dalam contoh ini saya menggunakan sistem pembayaran dengan transfer melalui mobile bangking. Setelah itu akhiri dengan Pay by Transfer
Lakukan pembayaran

  • Setelah Anda menekan tombol Pay by Transfer, maka Anda akan menerima email dari Traveloka yang berisi rincian nominal yang harus Anda bayarkan beserta batas waktu pembayaran. Jika melewati batas waktu yang telah ditentukan, maka booking Anda akan secara otomatis dibatalkan. Isi email-nya bisa dilihat seperti pada gambar di bawah ini.
Batas waktu pembayaran

  • Setelah proses pembayaran Anda lakukan, maka Anda akan mendapatkan email kembali yang berisi voucher hotel Anda beserta rincian waktu check-in, tipe kamar, jumlah kamar, fasilitas, dan waktu check-out.
  • Voucher dari traveloka inilah yang harus Anda tunjukkan ketika Anda check-in di hotel pilihan Anda

Demikianlah tips cara pesan hotel menggunakan aplikasi Traveloka. Tulisan ini saya buat berdasarkan pengalaman booking hotel di Traveloka pada akhir tahun 2017.

Mungkin Anda tertarik untuk membaca:

Cara Pesan Tiket Pesawat Menggunakan Aplikasi Pegipegi

Recent Posts

Cara Mengubah Jadwal Penerbangan AirAsia Karena Covid-19

Dimasa pandemi seperti sekarang ini, pembatalan tiket penerbangan yang telah kita beli merupakan hal yang lumrah kita alami. Jika Anda…

2 months ago

Cara Top Up Saldo ShopeePay Melalui Transfer Bank | Juli 2020

Tidak semua marketplace memiliki layanan uang elektronik. Mereka harus menggandeng penyedia uang elektronik pihak ketiga untuk sistem pembayaran digital mereka.…

5 months ago

Cara Mendapatkan Token Listrik Gratis Kompensasi Covid-19

Bulan April 2020 ini, pemerintah meluncurkan skema jaring pengaman sosial untuk membantu masyarakat menengah ke bawah dalam menghadapi dampak ekonomi…

8 months ago

16 Istilah Yang Berhubungan Dengan Virus Corona

Inilah 16 istilah yang berhubungan dengan Virus Corona ( Covid 1. ODP (Orang Dalam Pemantauan) 2. PDP (Pasien Dalam Pengawasan)…

8 months ago

Cara Beli Tiket Pesawat Pakai Aplikasi Tokopedia

Setelah berhasil membeli tiket pesawat menggunakan aplikasi Tokopedia, maka saya buatlah postingan yang berjudul Cara Beli Tiket Pesawat pakai Aplikasi…

8 months ago

Cara Pesan GoCar Bayar Pakai LinkAja

Setelah berhasil menghubungkan LinkAja dengan aplikasi GoJek, kini saatnya mencoba cara pesan GoCar bayar pakai LinkAja. Sebenarnya cara pesan GoCar…

9 months ago