Categories: Uncategories

Cara Pesan Hotel Menggunakan Aplikasi Traveloka

Setelah berbagi tips tentang Cara Pesan GO-CAR Melalui Aplikasi GO-JEKkini saatnya saya berbagi tips berikutnya yaitu tentang cara pesan hotel menggunakan aplikasi Traveloka.

Awalnya, aplikasi Traveloka hanya saya gunakan untuk pesan atau booking tiket pesawat saja, terutama ketika mencari tiket promo. Hanya dengan satu aplikasi saja saya bisa memilih dan mendapatkan harga terbaik dari berbagai maskapai dalam waktu yang singkat.

Kesan baik yang saya dapatkan selama menggunakan aplikasi Traveloka untuk booking tiket pesawat. membuat saya ingin pula pesan hotel melalui aplikasi Traveloka.

Ternyata, pesan hotel melalui aplikasi Traveloka ini sama mudahnya dengan pesan atau booking tiket pesawat. Dengan aplikasi ini kita bisa memilih penginapan atau hotel dari budget sampai yang mewah, atau dari yang tidak bintang 1 sampai yang bintang 5. Semuanya bisa kita pilih dalam waktu sekejap.

Dari pengalaman booking hotel di Traveloka itulah postingan ini saya buat, berharap semoga ada manfaatnya bagi pembaca blog CindeNian ini.

Related Post
Cara Pesan Hotel Menggunakan Aplikasi Traveloka

Selain kemudahan dalam memilih hotel idaman, pembayaran di Traveloka juga sangat mudah untuk dilakukan. Sistem pembayarannya bisa dilakukan mulai dari transfer bank melalui ATM, internet banking, kartu kredit, sampai pembayaran melalui mini market Alfamart, Alfamidi, dan Indomaret pun bisa kita lakukan.

Cara Pesan Hotel Menggunakan Aplikasi Traveloka

  • Buka Aplikasi Traveloka di smartphone Anda. Jika belum, silakan download di Play Store atau App Store dari smartphoe Anda.
  • Setelah aplikasi terbuka, lalu pilih Hotel
Buka Aplikasi Traveloka
  • Sebelum menentukan destinasi, waktu check-in, jumlah tamu serta jumlah kamar, ada baiknya Anda log in terlebih dahulu agar bisa mendapatkan harga dan poin khusus dari Traveloka, serta kemudahan lainnya. Jika belum memiliki akun di Traveloka, silakan mendaftar terlebih dahulu dengan memilih menu yang ditandai kotak berwarna merah, seperti di tunjukkan pada gambar di bawah ini.
Silakan Log in terlebih dahulu
  • Setelah Anda menentukan Destinasi hotel, waktu Check-In, dan jumlah tamu yang akan menginap di hotel, lalu klik Search untuk mencari hotel pilihan Anda.
Tentukan hotel, tanggal check-in dan jumlah tamu
  • Berikutnya, Anda akan melihat daftar hotel yang bisa Anda pilih. Anda pun bisa mengurutkan atau memfilternya sesuai keingin. Jika ingin menampilkan hotel yang low cost saja, maka Anda tinggal klik menu Budget dan seterusnya.
Daftar hotel yang bisa Anda pilih
  • Setelah Anda menentukan hotel yang diinginkan, dalam contoh ini adalah Horizon Lampung, lalu klik Select Room
Hotel pilihan Anda
  • Berikutnya, pilih jenis kamar yang Anda inginkan, dalam conton ini kita akan memilih Deluxe King Room Only, lalu klik Select
Pilih kamar yang Anda inginkan
  • Setelah itu, lengkapi contact details, spesial request dan lain lainnya, lalu akhiri dengan menekan tombol Continue
  • Tahap berikutnya adalah menentukan pembayaran. Pilih sistem pembayaran yang Anda kehendaki. Dalam contoh ini saya menggunakan sistem pembayaran dengan transfer melalui mobile bangking. Setelah itu akhiri dengan Pay by Transfer
Lakukan pembayaran
  • Setelah Anda menekan tombol Pay by Transfer, maka Anda akan menerima email dari Traveloka yang berisi rincian nominal yang harus Anda bayarkan beserta batas waktu pembayaran. Jika melewati batas waktu yang telah ditentukan, maka booking Anda akan secara otomatis dibatalkan. Isi email-nya bisa dilihat seperti pada gambar di bawah ini.
Batas waktu pembayaran
  • Setelah proses pembayaran Anda lakukan, maka Anda akan mendapatkan email kembali yang berisi voucher hotel Anda beserta rincian waktu check-in, tipe kamar, jumlah kamar, fasilitas, dan waktu check-out.
  • Voucher dari traveloka inilah yang harus Anda tunjukkan ketika Anda check-in di hotel pilihan Anda

Demikianlah tips cara pesan hotel menggunakan aplikasi Traveloka. Tulisan ini saya buat berdasarkan pengalaman booking hotel di Traveloka pada akhir tahun 2017.

Mungkin Anda tertarik untuk membaca:

Cara Membeli Tiket Pesawat Menggunakan Aplikasi Traveloka

Cara Pesan Tiket Pesawat Menggunakan Aplikasi Pegipegi

Recent Posts

Mengungkap Misteri Anemia Aplastik

Dunia hiburan Indonesia baru-baru ini kehilangan salah satu bintangnya yang bercahaya, komika Babe Cabita. Dikenal karena kecerdasan dan kehangatan dalam…

2 minggu ago

AI Sebagai Teman Tersembunyi dalam Kehidupan Sehari-hari

Di era digital yang serba cepat ini, kita sering kali terpesona dengan kemajuan teknologi yang tampaknya melampaui batas imajinasi kita.…

3 minggu ago

Resep Sederhana Membuat Kolak Ubi Jalar bagi Pemula

Kolak ubi jalar merupakan salah satu hidangan penutup yang sangat digemari di berbagai daerah. Dengan rasa manis alami dan tekstur…

3 minggu ago

Xiaomi Redmi Note 13 Pro 5G Performa Mumpuni

Di era teknologi yang berkembang pesat, kebutuhan akan smartphone dengan konektivitas 5G menjadi semakin penting. Xiaomi Redmi Note 13 Pro…

2 bulan ago

Pantangan Makanan dan Aktivitas Setelah Operasi Hernia

Hernia adalah kondisi di mana sebagian organ tubuh masuk ke dalam organ lain melalui celah yang lemah. Pengobatan hernia biasanya…

2 bulan ago

5 Tips Sukses dalam Bisnis Properti

Bisnis properti adalah salah satu bisnis yang menjanjikan dan menguntungkan. Namun, tidak semua orang bisa berhasil dalam bisnis ini. Ada…

2 bulan ago