Gadget

Cara Mengambil HP Promo dari Smartfren

Beberapa waktu yang lalu, saya mengambil HP promo Andtromax A  dari Smartfren. Ternyata, cara mengambilnya sangat mudah. Tidak ribet dan tidak bertele-tele sama sekali. Sama persis dengan informasi yang dituliskan pada SMS pemberitahuan promo dari Smartfren yang dikirimkan kepada saya.

Awalnya, beberapa kali Smartfren mengirimkan SMS promo migrasi ke jaringan 4G LTE. Namun saya belum tertarik karena hanya mendapatkan diskon Rp. 200.00 jika ingin mengganti dengan Andromax 4G LTE. Dan SMS itu saya abaikan dengan harapan ada SMS berikutnya dengan tawaran yang lebih menarik.

Beberapa bulan kemudian ternyata tawaran dari Smartfren dinaikkan. Dalam SMSnya kali ini mengatakan bahwa saya bisa mengambil Mfi gratis dengan syarat mengisi pulsa sebesar Rp. 50.000 atau membeli HP Andromax dengan diskon Rp. 300.000.

Lagi-lagi tawaran yang diberikan belum membuat saya tergerak untuk upgrade kartu RUIM saya ke 4G LTE. Pasalnya HP Andromax U saya yang berteknologi EVDO nya itu masih mencukupi kebutuhan internet saya. Dan saya pun masih berharap Smartfren memberikan tawaran HP promo yang lebih menarik lagi. Syukur-syukur jika tawarannya adalah mendapatkan HP gratis.

Setelah mengabaikan tawan Smartfren untuk migrasi ke jaringan 4G LTE dengan pilihan Mifi gratis atau diskon Rp. 300.000 jika saya membeli HP promo Andromax 4G LTE, saya pun seperti biasanya tetap membeli paket internet dari Smartfren, karena jaringannya paling stabil di tempat saya tinggal.

Meskipun hanya di jaringan EVDO, namun, jika kecepatan internetnya bisa mencapai 3 Mbps maka sudah sangat mencukupi bagi saya. Apalagi dengan paket Limitless-nya itu. Saya tetap bisa terhubung ke internet meskipun kuota telah habis, meskipun kecepatannya tentu saja diturunkan hingga 125 kbps.

Beberapa bulan berikutnya, promo SMS Smartfren untuk migrasi ke jaringan 4G LTE tidak lagi dikirimkan, namun akhirnya datang lagi tawaran itu untuk saya. Kali ini tawarannya agak menggiurkan. Pilihannya adalah mau Mifi gratis atau beli Andromax 4G LTE dengan diskon Rp. 550.000. Sebenarnya jika saya bertahan dan membeli paket internet sekali lagi, mungkin tawarannya adalah HP promo gratis. Tapi berhubung saya sudah sangat ingin mencicipi kencangnya jaringan 4G LTE, hari itu juga saya menuju ke gallery Smartfren. Namun sayangnya saya belum beruntung, karena siang itu tiket antrean sudah habis. Kata penjaganya, untuk penukaran SMS HP promo harus datang lebih pagi.

Related Post

Esok harinya, saya datang pagi-pagi sekali sekitar pukul 08.00 WIB agar bisa mendapatkan kartu antrean. Bahkan saking semangatnya, ketika saya datang gallery Smartfren belum buka. Saya pun harus menunggunya hingga buka pada pukul 08.30. Dan inilah pengalaman saya tentang mengambil HP promo Andromax A yang saya rangkum agar bisa bermanfaat bagi yang ingin tahu cara mengambil hp promo dari Smartfren.

Bagi pelanggan Smartfren yang belum mendapatkan SMS promo migrasi ke 4G LTE, bisa dicek dengan cara ketik LTE kirim ke 6046

Setelah mendapatkan balasan, akan kita ketahui seberapa besar promo yang ditawarkan. Menurut saya, besarnya promo tergantung dari pemakaian pulsa dan internet selama menggunakan kartu EVDO tersebut. Dan SMS itulah yang harus ditunjukkan ketika kita hendak mengambil HP promo.

 

Cara Mengambil HP Promo dari Smartfren:

  1. Datang ke gallery Smartfren terdekat pagi-pagi sekali agar tidak kehabisan nomor antrean.
  2. Membawa HP Smartfren yang berisi SMS promo dari 6046 yang belum pernah digunakan untuk klaim promo. Sebab yang akan dicatat oleh CS nya adalah nomor IMEI nya saja. Selebihnya HP kita bawa pulang kembali.
  3. Membawa kartu identitas yang sesuai dengan nama yang kita gunakan untuk mendaftarkan RUIM atau SIM card.
  4. Setelah IMEI dan kartu identitas dicek, maka langsung diproses. Usai melakukan pembayaran dan tanda tangan bukti penerimaan, maka HP Andromax akan kita terima. Karena HP yang saya pilih adalah Andromax A seharga Rp. 650.000, sedangkan diskon yang diberikan kepada saya adalah Rp. 550.000 maka yang harus saya bayar hanya Rp. 100.000. Jika promonya adalah HP gratis maka kita hanya tanda tangan saja, tidak perlu membayar sepeserpun.

Itulah pengalaman saya tentang cara pengambilan HP promo Andromax A dari Smartfren.

Update!

Ternyata HP Smartfren Andromax A (A16C3h) ini bisa digunakan pada jaringan 4G GSM semua operator namun harus di unlock terlebih dahulu. Jika ingin tahu, silakan baca tutorial Cara Unlock 4G GSM Andromax A (A16c3H)

Silakan baca juga:

Cara Ganti Nomor Smartfren Tanpa Ganti Kartu SIM

Recent Posts

Mengungkap Misteri Anemia Aplastik

Dunia hiburan Indonesia baru-baru ini kehilangan salah satu bintangnya yang bercahaya, komika Babe Cabita. Dikenal karena kecerdasan dan kehangatan dalam…

1 minggu ago

AI Sebagai Teman Tersembunyi dalam Kehidupan Sehari-hari

Di era digital yang serba cepat ini, kita sering kali terpesona dengan kemajuan teknologi yang tampaknya melampaui batas imajinasi kita.…

2 minggu ago

Resep Sederhana Membuat Kolak Ubi Jalar bagi Pemula

Kolak ubi jalar merupakan salah satu hidangan penutup yang sangat digemari di berbagai daerah. Dengan rasa manis alami dan tekstur…

3 minggu ago

Xiaomi Redmi Note 13 Pro 5G Performa Mumpuni

Di era teknologi yang berkembang pesat, kebutuhan akan smartphone dengan konektivitas 5G menjadi semakin penting. Xiaomi Redmi Note 13 Pro…

2 bulan ago

Pantangan Makanan dan Aktivitas Setelah Operasi Hernia

Hernia adalah kondisi di mana sebagian organ tubuh masuk ke dalam organ lain melalui celah yang lemah. Pengobatan hernia biasanya…

2 bulan ago

5 Tips Sukses dalam Bisnis Properti

Bisnis properti adalah salah satu bisnis yang menjanjikan dan menguntungkan. Namun, tidak semua orang bisa berhasil dalam bisnis ini. Ada…

2 bulan ago