Categories: DailyHealth

Kelebihan Kursi Kantor Yang Dapat Disesuaikan (Kursi Adjustable)

Kursi kantor atau kursi kerja yang nyaman adalah hal yang penting untuk diperhatikan. Pekerjaan kantor yang biasanya berurusan dengan kertas, file, dan dokumen, dilakukan dari kursi dan hanya berpaku pada meja kerja dan layar komputer.

Para pekerja melakukan pekerjaannya di kantor dengan duduk berjam-jam. Apabila kursi yang digunakan tidak menjaga postur tubuh pekerja dengan benar, maka dapat menyebabkan beberapa penyakit, seperti sakit pungung dan nyeri sendi.

Rasa sakit yang ditimbulkan tersebut, dapat mengalihkan pikiran mereka pada saat mereka harus fokus melakukan pekerjaannya.

Dengan perkembangan zaman yang semakin maju, makin banyak pula kursi-kursi modern yang bermunculan. Kursi-kursi ini bisa diatur dan disesuaikan, mulai dari tinggi pendeknya kursi, tinggi pendeknya pengaturan lengan, dan lain sebagainya.

Dengan munculnya kursi kantor seperti ini, maka orang akan dengan mudah memiliki kursi yang nyaman untuk melakukan pekerjaan mereka.

Related Post

Kursi yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan pengguna dapat menciptakan rasa nyaman. Hal ini dapat membantu meningkatkan produktivitas kinerja karyawan saat melakukan pekerjaannya.

Konsep kursi yang dapat mengikuti keinginan pengguna ini membantu mengembangkan tempat kerja yang lebih cerdas dan sesuai. Tempat duduk yang nyaman ini didukung oleh semua perabotan modular yang dirancang khusus untuk membuat pengguna merasa nyaman. Dengan pengguna nyaman, produktivitas kerja meningkat sehingga akan memberikan dampak positif bagi perusahaan.

Kursi adjustable diciptakan untuk para pekerja yang memiliki pekerjaan terbatas di meja selama berjam-jam. Kursi ini direkomendasikan sebagai kursi kerja karena memberi rasa nyaman dan dapat menjaga postur tubuh para penggunanya.

Beberapa Keuntungna Kursi Adjustable Untuk Kursi Kantor

  1. Kursi yang menjaga postur tubuh Anda. Kursi yang dapat diatur sesuai keinginan kita biasanya dirancang untuk mencerminkan lengkungan tulang belakang kita. Kursi seperti ini mengurangi tekanan pada tulang belakang Anda dan memungkinkan bagian punggung Anda untuk beristirahat karena punggung Anda dapat bersandar ketika duduk. Dengan adanya posisi yang tepat pada sandaran lengan dan punggung kursi, maka akan mengurangi rasa sakit yang disebabkan oleh duduk selama berjam-jam.
  2. Kursi dapat mengurangi resiko adanya masalah pada leher. Duduk dengan kursi yang tidak memiliki peyangga leher dapat menyebabkan beberapa masalah leher seperti kaku leher, spondylosis dan ketegangan pada tulang belakang Anda. Memiliki kursi dengan sandaran yang mendukung adalah cara terbaik untuk meredakan rasa sakit pada leher Anda. Ini adalah hal yang sangat tepat apabila Anda harus bekerja berjam – jam didepan meja kantor Anda.
  3. Kursi dapat mengurangi resiko sakit punggung. Kursi yang dilengkapi dengan mekanisme penyesuaian ketinggian kursi akan sangat membantu karena dapat disesuaikan berdasarkan orang yang akan menggunakannya. Selain itu, apabila kursinya sudah dilengkapi dengan beberapa fungsi lain seperti tilt shift dan multi locking shift maka semua fungsi-fungsi kursi ini sudah bisa dipastikan akan menjauhkan Anda dari sakit punggung.
  4. Kursi mengurangi tekanan pada pinggul. Kursi yang low-quality biasanya menggunakan bahan kursi yang keras sehingga tidak empuk saat kita duduk. Hal ini dapat menyebabkan dampak negatif bagi pinggul dan paha kita saat duduk. Kursi yang baik seharusnya menggunakan busa dengan kedalaman bantal 2-4inci agar dapat menopang pinggul, paha dan punggung bagian bawah dengan sempurna saat duduk.

Itulah tadi beberapa keuntungan memilih kursi kantor yang sudah adjustable guna meningkatkan kesehatan dan produktivitas kerja.

Saat memilih kursi kantor, jangan hanya mengutamakan harga paling murah saja, namun pilihlah kualitas kursi yang baik untuk kesehatan penggunanya. Memilih kursi yang baik, bukan berarti harus membeli kursi dengan harga yang mahal. Sebab, banyak tempat yang menjual kursi kantor murah namun berkualitas.

Recent Posts

Cara Top Up Saldo ShopeePay Melalui Transfer Bank | Juli 2020

Tidak semua marketplace memiliki layanan uang elektronik. Mereka harus menggandeng penyedia uang elektronik pihak ketiga untuk sistem pembayaran digital mereka.…

1 month ago

Cara Mendapatkan Token Listrik Gratis Kompensasi Covid-19

Bulan April 2020 ini, pemerintah meluncurkan skema jaring pengaman sosial untuk membantu masyarakat menengah ke bawah dalam menghadapi dampak ekonomi…

4 months ago

16 Istilah Yang Berhubungan Dengan Virus Corona

Inilah 16 istilah yang berhubungan dengan Virus Corona ( Covid 1. ODP (Orang Dalam Pemantauan) 2. PDP (Pasien Dalam Pengawasan)…

5 months ago

Cara Beli Tiket Pesawat Pakai Aplikasi Tokopedia

Setelah berhasil membeli tiket pesawat menggunakan aplikasi Tokopedia, maka saya buatlah postingan yang berjudul Cara Beli Tiket Pesawat pakai Aplikasi…

5 months ago

Cara Pesan GoCar Bayar Pakai LinkAja

Setelah berhasil menghubungkan LinkAja dengan aplikasi GoJek, kini saatnya mencoba cara pesan GoCar bayar pakai LinkAja. Sebenarnya cara pesan GoCar…

5 months ago

Cara Menghubungkan LinkAja Dengan Aplikasi GoJek

Sebagai pengguna LinkAja saya menyambut baik ketika aplikasi GoJek menambahkan pilihan LinkAja pada metode pembayarannya. Namun untuk dapat menggunakan metode…

5 months ago