Categories: LifestyleWisata

Merencanakan Liburan Tahun Baru 2019 Ke Batu Malang Bersama Keluarga

Tahun baru merupakan moment yang tepat untuk merencanakan liburan bersama keluarga. Ada banyak tempat wisata menarik yang bisa dijadikan tujuan liburan tahun baru, di antaranya beberapa tempat wisata di Kota Batu, Malang, yang masuk list rencana liburan tahun baru 2019 keluarga kami.

Mengunjungi beberapa tempat wisata di Batu Malang tentunya membutuhkan waktu dan tenaga yang tidak sedikit. Oleh karena itu, sangat penting untuk merencanakan liburan tahun baru dengan matang, di antaranya memilih hotel tempat istirahat yang dekat dengan wisata tujuan.

Adapun untuk urusan pemesanan hotel, kami biasanya mempercayakan kepada Hotel Traveloka. Sebab, berdasarkan pengalaman kami selama ini, memesan hotel via Traveloka sangat menguntungkan. Aplikasinya user friendly, harganya relatif lebih murah, proses pembayarannya pun sangat cepat dan mudah. Di Traveloka, kami juga dapat mengetahui gambaran jelas tentang hotel yang akan kami pesan, mulai dari fasilitas, tempat wisata terdekat, hingga testimoni dari para tamu hotel sebelumnya.

Jika Anda ingin tahu cara booking hotel Traveloka, silakan baca Cara Pesan Hotel Menggunakan Aplikasi Traveloka yang telah saya posting beberapa waktu yang lalu.

Nah, bagi Anda yang juga merencanakan liburan tahun baru ke Batu Malang bersama keluarga, berikut tempat-tempat wisata menarik yang bisa dikunjungi:

Selecta Malang

Taman Rekreasi Selecta – Malang

Selecta Malang merupakan salah satu destinasi wisata hits di Malang. Hal yang menarik dari Wisata Taman Bunga Selecta Malang ini adalah udaranya yang sejuk serta panorama alam berupa hamparan bunga yang sangat indah. Serunya lagi, selain hamparan aneka bunga yang menyegarkan mata, di Selecta Malang juga terdapat waterpark yang bisa dijadikan wisata air yang asyik bersama keluarga. Ditambah lagi dengan adanya arena menunggang kuda, flying fox, sepeda air, dan sepeda udara atau sky bike yang pastinya sangat seru untuk dicoba.

Jatim Park 2

Jatim Park 2 – Malang

Berdasarkan informasi yang kami kumpulkan sebagai salah satu langkah merencanakan liburan tahun baru ke Batu Malang bersama keluarga, Jatim Park 2 adalah tempat wisata yang memiliki konsep mirip Taman Safari dan Ragunan. Di tempat wisata ini terdapat beberapa jenis wisata yang bisa dikunjungi, yaitu Batu Secret Zoo, Museum Satwa, dan Eco Green Park.

Di Batu Secret Zoo terdapat aneka satwa dengan kandang yang disesuaikan dengan habitat aslinya. Berhubung tempatnya cukup luas, para pengunjung bisa menggunakan E bike yang banyak disewakaan untuk dipakai berkeliling Batu Secret Zoo. Hal ini tentu akan menambah keseruan pengalaman mengunjungi Batu Secret Zoo.

Berbeda dengan Batu Secret Zoo di mana pengunjung bisa melihat satwa asli secara langsung, di Museum Satwa, pengunjung akan disuguhi koleksi aneka satwa yang diawetkan, lengkap dengan informasi detail mengenai satwa tersebut. Alhasil, liburan tahun baru pun tidak hanya sekadar bersenang-senang, melainkan juga menambah ilmu pengetahuan mengenai aneka satwa yang ada di dunia.

Related Post

Sementara itu di Eco Green Park, terdapat wahana-wahana yang bisa membuat pengunjung terutama anak-anak bisa berlibur sekaligus belajar. Misalnya, belajar tentang bencana alam, kerusakan lingkungan, asal usul bumi, gunung berapi, tambang batu bara, dan lain-lain di Eco Science Center. Anak-anak bahkan bisa mencoba simulator gempa, angin, dan juga badai di sini. Seru, bukan?

Di wahana Jungle Adventure, pengunjung bisa merasakan sensasi berkeliling hutan buatan dengan menggunakan kereta tak beratap sekaligus melakukan simulasi menembak pemburu, yang skornya bisa dilihat di akhir perjalanan. Wah, pasti sangat mengasyikkan melakukan simulasi ini bersama keluarga, ya. anak-anak pun jadi belajar tentang larangan perburuan liar, serta perlindungan hutan dan para hewan yang hidup di dalamnya.

Oh, iya. Di Eco Green Park Malang juga terdapat wahana Owl House, di mana pengunjung bisa melihat dan berinteraksi langsung dengan berbagai jenis burung hantu dari berbagai daerah.

Museum Angkut

Museum Angkut – Malang

Hal yang menarik kami untuk memasukkan Museum Angkut sebagai destinasi wisata tujuan di Batu Malang adalah keunikannya. Museum ini tidak hanya memajang barang-barang antik sebagaimana layaknya kebanyakan museum, melainkan juga berbagai alat angkut modern, baik darat, laut, maupun udara. Tempat ini pastinya sangat menarik untuk dikunjungi dan dimasukkan ke dalam list ide wisata bersama keluarga, terutama anak-anak khususnya laki-laki, yang biasanya sangat antusias ketika melihat aneka jenis kendaraan.

Jatim Park 3

Jatim Park 3 – Malang

Jatim Park 3 yang tergolong salah satu destinasi wisata hits baru di Batu Malang ini sangat cocok dijadikan objek wisata tahun baru bersama keluarga, terutama anak-anak yang menyukai segala hal mengenai dinosaurus. Sebab, tempat wisata populer di Malang yang biasa juga disebut dengan nama Dino Park ini memang mengusung tema tentang dinosaurus.

Terdapat beberapa zona di Jatim Park 3 yang semuanya sepertinya sangat seru untuk dicoba, antara lain Dino Park, di mana pengunjung bisa melihat dan berfoto bersama replika berbagai satwa purbakala seperti yang biasa kita lihat di film Jurasic Park.

Di zona Korea dan Zona Jepang, pengunjung bisa merasakan suasana seolah-olah berada di Korea atau Jepang, seperti bunga-bunga, bangunan-bangunan tradisional, serta mencoba memakai pakaian khas Negara-negara tersebut. Selain itu, ada juga zona The Legend Star, di mana pengunjung bisa berfoto-foto dengan patung lilin para tokoh legendaris, serta masih banyak zona-zona yang lainnya di Jatim Park 3 yang tentunya tak kalah seru untuk dikunjungi.

Air Terjun Coban Rondo

Air Terjun Coban Rondo – Malang

Air Terjun Coban Rondo juga merupakan salah satu tempat wisata hits di Batu Malang yang tidak boleh dilewatkan ketika merencanakan liburan tahun baru bersama keluarga. Apalagi, akses menuju ke sana tidaklah sulit karena sudah dilengkapi dengan jalan aspal yang bisa dilalui kendaraan bermotor. Dikarenakan suhu di Coban Rondo sangat dingin, maka hendaknya pengunjung tidak lupa memasukkan jaket sebagai list barang bawaan ketika merencanakan liburan tahun baru ke sini.

Nah, itulah tadi rencana liburan tahun baru kami ke Batu Malang bersama keluarga, mulai dari persiapan akomodasi berikut beberapa destinasi wisata yang ingin dituju. Bagaimana dengan Anda? Apakah Anda juga sudah membuat perencanaan liburan tahun baru bersama keluarga? Semoga liburan Anda menyenangkan.

Recent Posts

Cara Mengubah Jadwal Penerbangan AirAsia Karena Covid-19

Dimasa pandemi seperti sekarang ini, pembatalan tiket penerbangan yang telah kita beli merupakan hal yang lumrah kita alami. Jika Anda…

2 months ago

Cara Top Up Saldo ShopeePay Melalui Transfer Bank | Juli 2020

Tidak semua marketplace memiliki layanan uang elektronik. Mereka harus menggandeng penyedia uang elektronik pihak ketiga untuk sistem pembayaran digital mereka.…

5 months ago

Cara Mendapatkan Token Listrik Gratis Kompensasi Covid-19

Bulan April 2020 ini, pemerintah meluncurkan skema jaring pengaman sosial untuk membantu masyarakat menengah ke bawah dalam menghadapi dampak ekonomi…

8 months ago

16 Istilah Yang Berhubungan Dengan Virus Corona

Inilah 16 istilah yang berhubungan dengan Virus Corona ( Covid 1. ODP (Orang Dalam Pemantauan) 2. PDP (Pasien Dalam Pengawasan)…

8 months ago

Cara Beli Tiket Pesawat Pakai Aplikasi Tokopedia

Setelah berhasil membeli tiket pesawat menggunakan aplikasi Tokopedia, maka saya buatlah postingan yang berjudul Cara Beli Tiket Pesawat pakai Aplikasi…

8 months ago

Cara Pesan GoCar Bayar Pakai LinkAja

Setelah berhasil menghubungkan LinkAja dengan aplikasi GoJek, kini saatnya mencoba cara pesan GoCar bayar pakai LinkAja. Sebenarnya cara pesan GoCar…

9 months ago