Categories: CulinaryWisata

Oleh-Oleh Khas Malang Yang Wajib Dibawa Pulang

Sebagai salah satu kota wisata yang ada di Jawa Timur, tak heran rasanya jika Malang banyak dikunjungi oleh banyak wisatawan, terutama di akhir pekan. Wisatawan yang berdatangan ke kota Malang pun bukan hanya wisatawan lokal, tapi juga wisatawan mancanegara yang biasanya membeli paket tour Malang supaya mereka tidak perlu repot-repot untuk mengatur perjalanan mereka.

Selain itu, keuntungan dari membeli paket tour Malang bagi wisatawan asing adalah mereka akan mendapatkan jasa pemandu wisata yang pastinya akan sangat membantu dalam berkomunikasi, terutama bagi mereka yang sama sekali tak paham bahasa Indonesia.

Salah satu tradisi yang sering sekali dilakukan oleh masyarakat Indonesia ketika pergi berwisata adalah berbelanja oleh-oleh. Entah sejak kapan tradisi ini hadir ditengah-tengah masyarakat Indonesia, yang pasti ini sudah menjadi sesuatu yang sepertinya harus dilakukan.

Oleh-oleh khas Malang – photo by malangstrudel.com

Untuk mengakomodir kebutuhan para wisatawan yang kerap berbelanja oleh-oleh, kota Malang punya beberapa jenis oleh-oleh yang wajib dibawa pulang oleh wisatawan, diantaranya:

Oleh-Oleh Khas Malang

1. Malang Strudel

Malang Strudel merupakan salah satu jenis oleh-oleh yang paling banyak dicari. Malang Strudel terbuat dari adonan pastry yang berisikan buah-buahan segar. Tak sulit untuk menemukan toko yang menjajakan makanan ini, karena makanan ini sangat terkenal di kota Malang. Kepopuleran Malang Strudel sebagai oleh-oleh khas Malang, membuat artis Ibu Kota seperti Teuku Wisnu membuat bisnis Malang Strudel yang kini kian ramai oleh wisatawan.

Related Post

2. Keripik Tempe

Meskipun tergolong sebagai makanan yang sederhana, tapi tempe masih banyak diminati bukan hanya oleh masyarakat lokal, tapi juga wisatawan asling. Keripik tempe malang yang merupakan salah satu camilan khas malang, laris menjadi buruan para wisatawan yang ingin mencari sesuatu untuk dibawa pulang kerumah. Tingginya minat wisatawan yang ingin membawa keripik tempe ini kerumah, membuat keripik tempe menjadi salah satu camilan yang wajib dibawa sebagai oleh-oleh.

3. Sari Apel

Apel merupakan buah yang sangat mudah untuk ditemui di Malang, makanya kota Malang juga disebut sebagai kota Apel. Salah satu oleh-oleh khas kota Malang yang berbahan dasar Apel adalah Sari Apel. Sari Apel merupakan sebuah minuman yang terbuat dari ekstrak buah apel, minuman ini memiliki rasa manis yang menyegarkan sebagaimana buah apel hijau khas kota Malang.

Nah, itu lah 3 oleh-oleh khas Malang yang bisa kalian beli ketika berkunjung kesana. Oh iya, ketika berkunjung ke Malang, jangan lupa untuk berkunjung ke tempat-tempat wisata yang terkenal seperti Jatim Park, misalnya.

Sebab, dengan mengunjungi tempat-tempat wisata tersebut, maka liburan kalian ke Malang akan lebih menyenangkan dan menyisakan cerita menarik untuk diceritakan ke teman atau keluarga yang tidak ikut liburan.

Recent Posts

Cara Membeli Kartu MPWR Secara Online Gratis Ongkir

Akhirnya Indosat pun membuat provider digital dengan nama MPWR (dibaca empower). Tidak tanggung-tanggung promo yang dibuatnya, kartu perdana dengan kuota…

1 bulan ago

Cara Mengubah Jadwal Penerbangan AirAsia Karena Covid-19

Dimasa pandemi seperti sekarang ini, pembatalan tiket penerbangan yang telah kita beli merupakan hal yang lumrah kita alami. Jika Anda…

4 bulan ago

Cara Top Up Saldo ShopeePay Melalui Transfer Bank | Juli 2020

Tidak semua marketplace memiliki layanan uang elektronik. Mereka harus menggandeng penyedia uang elektronik pihak ketiga untuk sistem pembayaran digital mereka.…

6 bulan ago

Cara Mendapatkan Token Listrik Gratis Kompensasi Covid-19

Bulan April 2020 ini, pemerintah meluncurkan skema jaring pengaman sosial untuk membantu masyarakat menengah ke bawah dalam menghadapi dampak ekonomi…

9 bulan ago

16 Istilah Yang Berhubungan Dengan Virus Corona

Inilah 16 istilah yang berhubungan dengan Virus Corona ( Covid 1. ODP (Orang Dalam Pemantauan) 2. PDP (Pasien Dalam Pengawasan)…

10 bulan ago

Cara Beli Tiket Pesawat Pakai Aplikasi Tokopedia

Setelah berhasil membeli tiket pesawat menggunakan aplikasi Tokopedia, maka saya buatlah postingan yang berjudul Cara Beli Tiket Pesawat pakai Aplikasi…

10 bulan ago