Categories: Health

Penyebab Dua Pertandingan Timnas PSSI U-23 Belum Pernah Menang Di Anniversary Cup

Ajang test menjelang Asian Games yang sekaligus menjadi perayaan ulang tahun PSSI, belum sama sekali membuahkan hasil yang baik untuk di dua pertandingan Timnas U-23. Di turnamen PSSI Anniversary Cup ini memang memiliki tujuan agar pelatih dapat melihat dan mengukur kekuatan timnas, karena di ajang internasional level dan kelas para pemain harus setara jika ingin merebut gelar juara.

Pada dua pertandingan yang sudah di jalani, Timnas PSSI sama sekali belum memenangkan pertandingan, selain itu belum ada satu gol tercipta.

Melihat situasi tersebut pelatih Timnas U-23 Luis Milla, harus lebih tegas agar di pertandingan selanjutnya melawan Uzbekistan Timnas U-23 dapat meraih poin penuh. Meskipun sudah di pastikan tidak memiliki peluang untuk juara, namun pertandingan terakhir tersebut harus berkesan minimal menciptakan gol atau kemenangan.

Lantas apa penyebab Timnas PSSI U-23 itu tidak dapat menciptakan gol dan kemenangan selama turnamen ini? Berikut ini kita akan berikan penyebabnya.

Timnas PSSI U-23 (foto by detikcom)

Penyebab Timnas PSSI U-23 Tidak Dapat Menciptakan Gol

Lini Depan Mandul

Pelatih Timnas Luis Milla memilih tiga orang penyerang yang di percaya dapat memberikan kontribusi gol penyerang tersebut adalah Ilija Spasojevic, Ilham Udin dan Lerby Eliandry. Spaso dan Lerby belum mampu sama sekali mencetak sebuah gol di sarang lawan, sehingga Timnas PSSI di ajang turnamen ini hanya memiliki satu poin saja.

Padahal Lerby tampil sangat baik ketika bermain di klubnya yaitu Borneo FC, dan sudah menorehkan dua buah gol. Sedangkan Spaso jika bicara soal kemampuan sudah tidak diragukan lagi, karena julukan “Spasogoal” tersebut di berikan bukan tanpa alasan. Dengan begitu pelatih Timnas Luis Mila tentu saja memikirkan mencari pemain baru untuk lini depan, agar dapat segera mengakhiri kemandulan pada lini depan Timnas PSSI.

Related Post

Kurangnya Kerja Sama Tim

Salah satu penyakit dalam sebuah klub sepak bola adalah kerja sama yang buruk antar pemain, sifat individualistis terkadang selalu muncul di pertandingan manapun. Di turnamen PSSI Anniversary Cup sepertinya Timnas U-23 mengalami hal tersebut, kurangnya kerja sama tim sehingga selama 90 menit bertanding tidak dapat menghasilkan apapun.

Tidak Dapat Manfaatkan Peluang

Di dua pertandingan Timnas U-23 yang sudah di jalani, banyak peluang yang tercipta namun gagal membuahkan hasil yang baik. Di laga pertama melawan Bahrain, Timnas PSSI memiliki banyak peluang yang seharunya dapat menciptakan gol. Kemudian di laga kedua pada saat melawan Korea Utara, banyak peluang yang tidak dapat di manfaatkan dengan baik.

Kurangnya Persiapan

Persiapan untuk mengikuti turnamen PSSI Anniversary Cup ini memang sangat minim, sehingga para pemain tidak memiliki banyak waktu untuk persiapan. Belum lagi kesibukan para pemain di masing-masing klubnya karena Liga 1 baru saja di mulai, persiapan yang minim tersebut bisa jadi penyebab kurang maksimalnya performa Timnas U-23 di turnamen ini.

Lengah Di Awal Pertandingan

Salah satu penyebab Timnas PSSI kalah di laga pertama saat melawan Bahrain adalah lengah di menit awal, hal tersebut ternyata menjadi malapetaka karena di menit awal tersebut Bahrain dapat mencetak gol. Gol tunggal tersebut bertahan hingga akhir pertandingan, sehingga membuat Timnas U-23 kehilangan poin dan harus puas kalah dari Bahrain dengan skor 0-1.

Nah itulah penyebab dua pertandingan Timnas U-23 belum dapat memberikan hasil terbaik di turnamen PSSI Anniversary Cup 2018, pertandingan selanjutnya melawan Uzbekistan mau tidak mau Luis Milla haru mempersiapkan strategi agar dapat memenangkan pertandingan tersebut.

Recent Posts

Cara Mengubah Jadwal Penerbangan AirAsia Karena Covid-19

Dimasa pandemi seperti sekarang ini, pembatalan tiket penerbangan yang telah kita beli merupakan hal yang lumrah kita alami. Jika Anda…

1 month ago

Cara Top Up Saldo ShopeePay Melalui Transfer Bank | Juli 2020

Tidak semua marketplace memiliki layanan uang elektronik. Mereka harus menggandeng penyedia uang elektronik pihak ketiga untuk sistem pembayaran digital mereka.…

4 months ago

Cara Mendapatkan Token Listrik Gratis Kompensasi Covid-19

Bulan April 2020 ini, pemerintah meluncurkan skema jaring pengaman sosial untuk membantu masyarakat menengah ke bawah dalam menghadapi dampak ekonomi…

7 months ago

16 Istilah Yang Berhubungan Dengan Virus Corona

Inilah 16 istilah yang berhubungan dengan Virus Corona ( Covid 1. ODP (Orang Dalam Pemantauan) 2. PDP (Pasien Dalam Pengawasan)…

7 months ago

Cara Beli Tiket Pesawat Pakai Aplikasi Tokopedia

Setelah berhasil membeli tiket pesawat menggunakan aplikasi Tokopedia, maka saya buatlah postingan yang berjudul Cara Beli Tiket Pesawat pakai Aplikasi…

8 months ago

Cara Pesan GoCar Bayar Pakai LinkAja

Setelah berhasil menghubungkan LinkAja dengan aplikasi GoJek, kini saatnya mencoba cara pesan GoCar bayar pakai LinkAja. Sebenarnya cara pesan GoCar…

8 months ago