Olahraga

Real Madrid Tundukkan Celta Vigo dengan Dua Gol Tanpa Balas

Real Madrid kembali meraih kemenangan penting dalam perburuan gelar juara La Liga. Real Madrid tundukkan Celta Vigo dengan Dua Gol tanpa balas di Santiago Bernabeu, Los Blancos dengan skor 2-0 berkat gol-gol dari Marco Asensio dan Eder Militao. Kemenangan ini membuat Real Madrid tetap berada di posisi kedua klasemen sementara, terpaut sembilan poin dari Barcelona yang masih memimpin.

Sementara itu, Celta Vigo harus puas berada di peringkat 12 setelah menelan kekalahan keenam berturut-turut dari Real Madrid di La Liga.

Real Madrid Tundukkan Celta Vigo Minggu (23/4/2023) (c) AP Photo/Manu Fernandez

Real Madrid berhasil meraih kemenangan 2-0 atas Celta Vigo dalam lanjutan La Liga di Santiago Bernabeu pada Sabtu (22/4/2023) malam waktu setempat. Gol-gol kemenangan tuan rumah dicetak oleh Marco Asensio dan Eder Militao.

Dengan hasil ini, Real Madrid tetap berada di posisi kedua klasemen sementara dengan 65 poin, terpaut sembilan poin dari pemimpin Barcelona yang sudah bermain 30 pertandingan. Sementara itu, Celta Vigo tertahan di peringkat 12 dengan 36 poin.

Laga berlangsung cukup sengit sejak awal, dengan kedua tim saling menekan dan menciptakan peluang. Celta Vigo bahkan sempat mengancam gawang Thibaut Courtois melalui Iago Aspas dan Haris Seferovic, namun gagal membuahkan hasil.

Real Madrid baru bisa membuka keunggulan pada menit ke-37 melalui Asensio. Winger Spanyol itu menerima umpan terobosan dari Vinicius Junior dan melepaskan tembakan mendatar yang menghujam sudut bawah gawang Matias Villar.

Babak pertama berakhir dengan skor 1-0 untuk Real Madrid.

Di babak kedua, Real Madrid semakin menguasai jalannya pertandingan dan mencoba menambah gol. Celta Vigo juga tidak menyerah dan terus berusaha menyamakan kedudukan.

Namun, upaya tim tamu sia-sia karena Real Madrid berhasil menggandakan keunggulan pada menit ke-72 melalui Militao. Bek Brasil itu menyambut sepak pojok dari Dani Ceballos dengan sundulan keras yang tak bisa dihalau Villar.

Skor 2-0 untuk Real Madrid bertahan hingga laga usai.

Real Madrid tampil dominan dengan 63 persen penguasaan bola dan 15 tembakan, lima di antaranya mengarah ke gawang. Sementara itu, Celta Vigo hanya memiliki 37 persen penguasaan bola dan 11 tembakan, dua di antaranya on target.

Statistik pemain Real Madrid menunjukkan bahwa Asensio dan Militao menjadi bintang kemenangan dengan masing-masing mencetak satu gol dari dua tembakan on target. Sementara itu, Benzema dan Vinicius Junior tidak berhasil mencetak gol meski masing-masing melepaskan satu tembakan on target.

Related Post

Untuk Celta Vigo, Aspas menjadi pemain paling berbahaya dengan dua tembakan on target dari lima percobaan. Namun, ia tidak mendapat dukungan yang cukup dari rekan-rekannya.

Laga ini juga diwarnai dengan empat kartu kuning, dua untuk masing-masing tim. Javi Galan diberi kartu kuning untuk Celta Vigo karena melanggar Vinicius Junior pada menit ke-70. Sementara itu, Nacho Fernandez dan Antonio Rudiger mendapat kartu kuning untuk Real Madrid karena melanggar Seferovic dan Aspas pada menit ke-76 dan 90+1.

Ini adalah kemenangan keenam berturut-turut Real Madrid atas Celta Vigo di La Liga. Tim asuhan Carlo Ancelotti akan melanjutkan perburuan gelar juara dengan menghadapi Rayo Vallecano pada pekan depan. Sementara itu, Celta Vigo akan berusaha bangkit saat menjamu Getafe.

Mungkin Anda tertarik untuk membaca:

12 Daftar Pemain Bola Terkaya di Dunia

Referensi:

La Liga LIVE: Real Madrid v Celta Vigo – Live – BBC Sport. https://www.bbc.com/sport/live/football/65341894

R Madrid vs Celta Vigo – Live match updates | 22.04.2023 – Sky Sports. https://www.skysports.com/football/real-madrid-vs-celta-vigo/live/469812

Real Madrid vs Celta Vigo live score, H2H and lineups | Sofascore. https://www.sofascore.com/real-madrid-celta-vigo/wgbsEgb

Recent Posts

Cara Transfer Saldo DANA ke DANA Tanpa Premium (Terbaru)

DANA adalah salah satu platform pembayaran digital yang populer di Indonesia. Dengan DANA, kita dapat melakukan berbagai transaksi, termasuk transfer…

2 bulan ago

5 Tempat Wisata yang Mengagumkan di Bali

Bali, pulau dewata yang terkenal dengan keindahan alamnya, juga menjadi rumah bagi kekayaan budaya yang memikat. Dari pura yang megah…

3 bulan ago

Mengungkap Misteri Anemia Aplastik

Dunia hiburan Indonesia baru-baru ini kehilangan salah satu bintangnya yang bercahaya, komika Babe Cabita. Dikenal karena kecerdasan dan kehangatan dalam…

3 bulan ago

AI Sebagai Teman Tersembunyi dalam Kehidupan Sehari-hari

Di era digital yang serba cepat ini, kita sering kali terpesona dengan kemajuan teknologi yang tampaknya melampaui batas imajinasi kita.…

4 bulan ago

Resep Sederhana Membuat Kolak Ubi Jalar bagi Pemula

Kolak ubi jalar merupakan salah satu hidangan penutup yang sangat digemari di berbagai daerah. Dengan rasa manis alami dan tekstur…

4 bulan ago

Xiaomi Redmi Note 13 Pro 5G Performa Mumpuni

Di era teknologi yang berkembang pesat, kebutuhan akan smartphone dengan konektivitas 5G menjadi semakin penting. Xiaomi Redmi Note 13 Pro…

5 bulan ago