Categories: InternetLifestyleTips

Perhatikan 5 Hal Berikut Saat Berburu Diskon pada Bulan Puasa

Memasuki bulan Puasa ini, banyak toko-toko yang menawarkan promo khusus, baik online maupun offline untuk menarik minat pembeli. Namun, sebagai smart buyer, tentu kamu harus super hati-hati saat berbelanja dengan promo yang ditawarkan. Jangan sampai niat hemat Anda jadi terganggu lantaran keinginan membeli semua produk dengan harga miring.

Jika hal tersebut dibiarkan, siap-siap saja bujet pengeluaran bulanan Anda akan membengkak. Lalu, bagaimana cara mengontrol diri saat belanja di online store supaya bisa menghemat pengeluaran?

Yuk, simak tips berikut ini!

Berburu Diskon pada Bulan Puasa – photo by kreativa multi cipta

Tips Berburu Diskon pada Bulan Puasa

Cari Tahu Toko yang Menaikkan Harga Sebelum Diskon

Sebelum memutuskan belanja di salah satu toko online karena tergiur dengan diskon yang ditawarkan, sebaiknya cek harga dasar barang tersebut terlebih dahulu! Hal ini karena ada beberapa online store yang menggunakan trik menaikkan harga dasar produk sebelum diskon. Jadi, setelah didiskon pun harganya tak jauh berbeda dengan harga semula.

Banyak toko menggunakan cara ini demi menarik minat pembeli. Nah, untuk menghindari trik penjual tersebut, kamu harus memperhatikan secara detail produk yang kamu incar dari segi harga. Dengan demikian, kamu dapat mengamati toko mana yang benar-benar memberi diskon atau toko mana yang memberi diskon “palsu”.

Sebelum Check Out, Pastikan Harga Final-nya Terlebih Dulu

Sering kali kita terkecoh dengan harga diskon yang menggiurkan, tapi ternyata online store tersebut mematok harga ongkir yang terbilang mahal. Nah, tentu akan sama saja bukan? Tips yang bisa kamu lakukan adalah cek terlebih dahulu harga final sebelum check out. Namun,jika tidak ingin mengeluarkan biaya untuk ongkos kirim, kamu bisa cari promo gratis ongkir yang diadakan online store tertentu. Selain memperhatikan biaya ongkir, kamu juga harus mengecek biaya tambahan yang dibebankan pada pembeli. Pastikan jika biaya tambahan tersebut tak jauh berbeda dari harga normal! Terakhir, perhatikan pula biaya penggunaan kartu kredit pada saat pembayaran. Biasanya metode tersebut mengenakan charge 1,5% dari total belanja kamu.

Bandingkan Harga Promo di Online Store Lain

Related Post

Terkadang kita tergiur promo diskon Ramadan di suatu online store sampai buru-buru melakukan pembayaran sebelum periode diskon berakhir. Hal ini tentu saja sangat tidak disarankan mengingat masih banyak toko online yang mungkin memberikan diskon lebih murah. Sebaiknya, bandingkan harga promo di satu toko dengan lainnya untuk menekan biaya pengeluaranmu seminimal mungkin.

Fokus pada Kebutuhan Primer yang Kamu Butuhkan

Penting sekali menentukan kebutuhan apa yang benar-benar mendesak untuk dipenuhi. Ada tips yang bisa kamu lakukan yaitu membuat daftar kebutuhan berdasarkan prioritasnya. Hal itu dilakukan demi mendata kebutuhan apa yang harus dibeli terlebih dulu mulai dari kebutuhan primer, sekunder, tersier, dan seterusnya. Hindari tergiur dengan diskon sehingga membuatmu lupa untuk membeli produk-produk yang tidak dibutuhkan. Jika demikian, pengeluaranmu jadi tak terkendali. Usahakan memenuhi kebutuhan yang memang prioritas, meski tidak sedang ada promonya dan jangan mudah tergoda untuk membeli produk diskon.

Manfaatkan Promo Menarik dari Kartu Kredit

Ada beberapa e-commerce yang menyediakan layanan pembayaran melalui kartu kredit. Memang ada biaya tambahan ketika membayar dengan kartu kredit, tapi disamping itu, biasanya dalam layanan tersebut juga menawarkan promo-promo menarik seperti potongan harga. Nah, untuk mengurangi pengeluaranmu, kamu bisa manfaatkan promo tersebut. Terkadang, pada event tertentu, bank memberikan diskon tambahan berkisar 5 sampai 15 persen diluar diskon yang diberikan toko online. Lumayan bukan?

Nah, itu dia beberapa hal yang harus kamu perhatikan benar-benar saat berburu promo terbaru Ramadhan, apalagi menjelang Lebaran nanti. Tentu saja akan lebih banyak diskon yang menanti kamu. Jangan hanya mudah tergiur diskon bulan puasa, pastikan tetap menjadi smart buyer yang memperhatikan beberapa aspek saat berbelanja kebutuhan.

Itulah tips berburu diskon pada bulan puasa. Selamat berbelanja!

Silakan baca juga:

Tips Membeli Dompet Bagi Wanita

Recent Posts

Cara Membeli Kartu MPWR Secara Online Gratis Ongkir

Akhirnya Indosat pun membuat provider digital dengan nama MPWR (dibaca empower). Tidak tanggung-tanggung promo yang dibuatnya, kartu perdana dengan kuota…

1 bulan ago

Cara Mengubah Jadwal Penerbangan AirAsia Karena Covid-19

Dimasa pandemi seperti sekarang ini, pembatalan tiket penerbangan yang telah kita beli merupakan hal yang lumrah kita alami. Jika Anda…

4 bulan ago

Cara Top Up Saldo ShopeePay Melalui Transfer Bank | Juli 2020

Tidak semua marketplace memiliki layanan uang elektronik. Mereka harus menggandeng penyedia uang elektronik pihak ketiga untuk sistem pembayaran digital mereka.…

6 bulan ago

Cara Mendapatkan Token Listrik Gratis Kompensasi Covid-19

Bulan April 2020 ini, pemerintah meluncurkan skema jaring pengaman sosial untuk membantu masyarakat menengah ke bawah dalam menghadapi dampak ekonomi…

9 bulan ago

16 Istilah Yang Berhubungan Dengan Virus Corona

Inilah 16 istilah yang berhubungan dengan Virus Corona ( Covid 1. ODP (Orang Dalam Pemantauan) 2. PDP (Pasien Dalam Pengawasan)…

10 bulan ago

Cara Beli Tiket Pesawat Pakai Aplikasi Tokopedia

Setelah berhasil membeli tiket pesawat menggunakan aplikasi Tokopedia, maka saya buatlah postingan yang berjudul Cara Beli Tiket Pesawat pakai Aplikasi…

10 bulan ago