Categories: LifestyleTips

Beberapa Hal yang Perlu Diperhatikan Sebelum Membeli Koleksi Sepatu Pria

Tidak dipungkiri lagi, bahwa sepatu adalah salah satu kebutuhan manusia, tidak terkecuali pria. Meskipun Anda termasuk tipe pria yang ke mana-mana lebih suka memakai sendal jepit misalnya, namun pada kondisi-kondisi tertentu, sepatu tetap merupakan benda yang Anda perlukan. Misalnya saja ketika menghadiri acara-acara resmi, olahraga, mendaki gunung, dan sebagainya.

Sepatu merupakan barang yang sangat berguna bagi setiap orang, karena fungsi  sepatu bukan hanya untuk tujuan memperindah penampilan, tapi sepatu juga bermanfaat untuk kesehatan dan perlindungan kaki.

Oleh karena itu, jangan sembarangan dalam memilih dan membeli sepatu, sebab jika tidak tepat dalam memilihnya, maka Anda akan merasa tidak nyaman ketika memakainya. Oleh karena itu, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum Anda membeli koleksi sepatu pria.

Tips membeli koleksi sepatu pria

Beberapa Hal yang Perlu Diperhatikan Sebelum Membeli Koleksi Sepatu Pria

  1. Ukuran

Jika Anda ingin membeli koleksi sepatu pria, pilihlah yang ukurannya pas dengan kaki Anda. Jangan kebesaran atau pun kekecilan. Hal ini bertujuan demi kenyamanan dan kesehatan kaki Anda. Sepatu yang ukurannya tidak pas tentu akan terasa tidak nyaman saat dipakai.

Sepatu yang ukurannya kebesaran dapat membuat kaki Anda terasa pegal. Bahkan, sepatu dengan ukuran seperti ini bisa jadi akan membahayakan Anda, misalnya membuat Anda kesrimpet dan terjatuh saat berjalan. Sebaliknya, sepatu yang ukurannya kesempitan akan membuat kaki Anda sakit dan bahkan melepuh di bagian jari saat memakainya.Oleh karena itu, demi kesehatan, kenyamanan, dan keselamatan Anda, maka usahakan untuk tidak mengabaikan masalah ukuran ini, apalagi hanya karena alasan Anda sudah tertarik dengan model sepatunya.

  1. Kualitas

Ada harga, ada rupa. Begitu kata pepatahnya. Artinya, jangan sayang merogoh kocek agak sedikit dalam saat memilih koleksi sepatu pria, asalkan bisa mendapatkan sepatu dengan kualitas yang memuaskan. Jangan sampai karena ingin harga murah, Anda mengabaikan sisi kualitas sepatu yang ingin dibeli. Harapannya ingin hemat dan untung, eh, malah buntung karena ternyata belum lama dipakai sepatunya sudah robek dan bahkan jebol.

Related Post
  1. Bahan

Hal yang perlu diperhatikan sebelum Anda memilih koleksi sepatu pria selanjutnya adalah bahan. Pilihlah sepatu dengan bahan yang berkualitas dan nyaman di kaki. Selain itu, penting untuk mempertimbangkan membeli sepatu yang sesuai dengan kondisi kaki Anda. Apalagi jika Anda memiliki masalah kaki seperti alergi, mudah berkeringat, dan sebagainya. Kondisi-kondisi ini tentunya memerlukan sepatu dengan bahan yang tepat.

  1. Kebutuhan

Nah, hal yang tidak kalah penting untuk dipertimbangkan saat Anda akan membeli sepatu koleksi pria adalah sesuaikan sepatunya dengan kebutuhan. Maksudnya, jika Anda membutuhkan sepatu untuk mendaki gunung, tentu yang Anda butuhkan adalah sepatu khusus mendaki gunung, bukan sepatu semisal pantofel, yang notabene merupakan sepatu yang biasa dipakai ke pesta atau acara-acara resmi lainnya. Selain itu, secara manfaat sepatu yang dibeli tidak sesuai dengan kebutuhan juga menjadi tidak tepat guna.

  1. Bentuk

Selanjutnya adalah bentuk sepatu. Bagi Anda yang ingin membeli koleksi sepatu pria, maka belilah sepatu yang bentuknya sesuai dengan bentuk kaki Anda. Misalnya, jika Anda memiliki kaki dengan bentuk yang melebar pada bagian jari-jarinya, maka belilah sepatu dengan bentuk yang lebar di bagian ujungnya. Jangan membeli yang terlalu lancip, karena akan membuat jari-jari Anda terjepit dan menjadi tidak nyaman.

  1. Warna

Hal terakhir yang harus Anda perhatikan ketika ingin membeli sepatu koleksi pria adalah pemilihan warna. Memang hal ini tidak mutlak untuk dilakukan. Namun, tidak ada salahnya Anda memerhatikan hal ini, agar penampilan Anda terlihat lebih pas dan serasi.

Nah, itulah tadi beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum membeli koleksi sepatu pria. Semoga tips ini bermanfaat bagi Anda.

Recent Posts

Cara Mengubah Jadwal Penerbangan AirAsia Karena Covid-19

Dimasa pandemi seperti sekarang ini, pembatalan tiket penerbangan yang telah kita beli merupakan hal yang lumrah kita alami. Jika Anda…

1 month ago

Cara Top Up Saldo ShopeePay Melalui Transfer Bank | Juli 2020

Tidak semua marketplace memiliki layanan uang elektronik. Mereka harus menggandeng penyedia uang elektronik pihak ketiga untuk sistem pembayaran digital mereka.…

4 months ago

Cara Mendapatkan Token Listrik Gratis Kompensasi Covid-19

Bulan April 2020 ini, pemerintah meluncurkan skema jaring pengaman sosial untuk membantu masyarakat menengah ke bawah dalam menghadapi dampak ekonomi…

7 months ago

16 Istilah Yang Berhubungan Dengan Virus Corona

Inilah 16 istilah yang berhubungan dengan Virus Corona ( Covid 1. ODP (Orang Dalam Pemantauan) 2. PDP (Pasien Dalam Pengawasan)…

7 months ago

Cara Beli Tiket Pesawat Pakai Aplikasi Tokopedia

Setelah berhasil membeli tiket pesawat menggunakan aplikasi Tokopedia, maka saya buatlah postingan yang berjudul Cara Beli Tiket Pesawat pakai Aplikasi…

8 months ago

Cara Pesan GoCar Bayar Pakai LinkAja

Setelah berhasil menghubungkan LinkAja dengan aplikasi GoJek, kini saatnya mencoba cara pesan GoCar bayar pakai LinkAja. Sebenarnya cara pesan GoCar…

8 months ago