Categories: LifestyleTips

Tips Memilih Jaket Pria Yang Tepat dan Nyaman Dipakai

Jaket merupakan baju luar yang dipakai pria maupun wanita untuk menahan angin dan cuaca dingin. Namun lebih dari itu, selain untuk melindungi tubuh, jaket juga bisa digunakan untuk memperindah penampilan agar lebih keren dan menarik. Sehubungan dengan itu, postingan kali ini bertajuk tips memilih jaket pria yang tepat dan nyaman untuk dipakai.

Kita tahu bahwa seorang pria mempunyai cara yang lebih simple atau sederhana jika dibandingkan dengan seorang wanita dalam menggunakan fashion. Hanya dengan memakai jaket saja, seorang pria bisa terlihat lebih keren dan menarik. Tentu saja dengan pilihan jaket yang sesuai. Jika tidak, maka akan terlihat biasa-biasa saja.

Memilih jaket merupakan hal yang gampang-gampang susah. Dengan banyaknya jaket pria terbaru yang dijual di pasaran saat ini, baik offline maupun online, kadang membuat kita bingung untuk memilih jaket yang tepat untuk kita gunakan.

Umumnya, pria tidak suka berlama-lama pada saat belanja. Biasanya setelah menemukan barang yang disukai, seperti jaket pria terbaru misalnya, langsung saja membelinya tanpa melihat-lihat lagi barang di sekelilingnya.

Kebiasaan seperti ini tentu saja harus dihindari se-bisa mungkin, sebab kesalahan dalam memilih jaket, dapat merusak penampilan secara keseluruhan.

Untuk itu, ikuti tips sederhana berikut ini agar Anda tidak salah dalam memilih jaket pria terbaru ketika Anda membelinya.

Tips Memilih Jaket Pria Yang Tepat dan Nyaman Dipakai

Tips Memilih Jaket Pria Yang Tepat dan Nyaman Dipakai

  • Pilih Desain Yang Disukai

Tips yang pertama adalah memilih design jaket yang sesuai dengan selera Anda. Sebagian orang suka dengan desain jaket pria terbaru, namun banyak juga orang yang suka dengan desain klasik atau model lama.

Dengan desain jaket yang Anda pilih sesuai selera, maka saat mengenakannya Anda akan lebih percaya diri. Jadi, apapun model atau desain jaket yang Anda pilih, pastikan bahwa pilihan tersebut merupakan selera Anda.

  • Cek Kualitas dan Bahan

Setelah memilih desain jaket yang sesuai selera, selanjutnya yang perlu Anda lakukan adalah mengecek kualitas dan bahan jaket yang akan Anda beli. Hal itu perlu Anda lakukan sebab jaket bukanlah barang yang hanya sekali pakai, namun jaket yang Anda beli tersebut akan Anda kenakan dalam jangka waktu yang lama.

Related Post

Untuk itu pilihlah jaket dengan kualitas yang baik, agar jaket tersebut awet dan dapat Anda kenakan dalam jangka waktu yang relatif lama. Pilihlah bahan jaket yang baik sehingga nyaman ketika dikenakan.

Pemilihan bahan jaket ini tentu saja disesuaikan dengan tujuan Anda pada saat Anda ingin membeli jaket tersebut. Jaket untuk sekedar jalan-jalan santai tentu saja berbeda dengan jaket untuk touring atau mendaki gunung.

Jadi pilihlah bahan jaket yang sesuai dengan keadaan dan tujuan, sehingga tidak menimbulkan rasa gerah ketika Anda kenakan. Jangan sampai Anda menyesal setelah membelinya, sebab harga jaket  biasanya lebih mahal dari kaos atau kemeja Anda.

  • Pilih Ukuran Yang Pas

Tips berikutnya, pilihlah jaket dengan ukuran yang pas. Sebab jaket dengan ukuran terlalu besar atau bahkan terlalu kecil tentu tidak akan nyaman ketika digunakan. Selain dari itu, jika ukuran jaket yang Anda kenakan tidak pas, tentu Anda kurang percaya diri ketika memakainya.

Jadi, pastikan sebelum Anda membelinya bahwa ukuran jaket telah pas dan sesuai dengan ukuran Anda

  • Harga

Setelah Anda melakukan tiga langkah di atas, tips yang terakhir adalah menilik harga jaket pilihan Anda tersebut. Ketahuilah bahwa harga yang mahal tidak selalu menunjukkan kualitas barang yang bagus. Begitupun sebaliknya, harga yang murah pun belum tentu menunjukkan kualitas yang buruk.

Jadi, cobalah mencari tahu terlebih dahulu tentang bahan jaket yang akan Anda beli, jangan sampai ketidaktahuan Anda dimanfaatkan oleh penjual dengan menaikkan harga barang yang akan Anda beli tersebut. Akan lebih baik lagi jika Anda membandingkannya dengan beberapa toko atau penjual, sehingga Anda akan mendapatkan jaket pria berkualitas namun dengan harga yang ramah bagi kantong Anda

Semoga tips memilih jaket pria yang tepat dan nyaman dipakai yang telah saya uraikan di atas ada manfaatnya.

Recent Posts

Cara Mengubah Jadwal Penerbangan AirAsia Karena Covid-19

Dimasa pandemi seperti sekarang ini, pembatalan tiket penerbangan yang telah kita beli merupakan hal yang lumrah kita alami. Jika Anda…

2 months ago

Cara Top Up Saldo ShopeePay Melalui Transfer Bank | Juli 2020

Tidak semua marketplace memiliki layanan uang elektronik. Mereka harus menggandeng penyedia uang elektronik pihak ketiga untuk sistem pembayaran digital mereka.…

5 months ago

Cara Mendapatkan Token Listrik Gratis Kompensasi Covid-19

Bulan April 2020 ini, pemerintah meluncurkan skema jaring pengaman sosial untuk membantu masyarakat menengah ke bawah dalam menghadapi dampak ekonomi…

8 months ago

16 Istilah Yang Berhubungan Dengan Virus Corona

Inilah 16 istilah yang berhubungan dengan Virus Corona ( Covid 1. ODP (Orang Dalam Pemantauan) 2. PDP (Pasien Dalam Pengawasan)…

8 months ago

Cara Beli Tiket Pesawat Pakai Aplikasi Tokopedia

Setelah berhasil membeli tiket pesawat menggunakan aplikasi Tokopedia, maka saya buatlah postingan yang berjudul Cara Beli Tiket Pesawat pakai Aplikasi…

8 months ago

Cara Pesan GoCar Bayar Pakai LinkAja

Setelah berhasil menghubungkan LinkAja dengan aplikasi GoJek, kini saatnya mencoba cara pesan GoCar bayar pakai LinkAja. Sebenarnya cara pesan GoCar…

9 months ago