Cara Menukar Poin Grab Untuk Diskon Perjalanan

Biasanya, kode promo dari Grab tidak berlaku selamanya, seperti kode promo Grab Decacorn diskon 70% yang hanya berlaku kurang lebih 1 bulan saja. Cara menukar poin Grab untuk diskon perjalanan berikut ini bisa Anda coba jika ingin tetap mendapatkan diskon meskipun tidak memiliki kode promo Grab.

Poin GrabRewards akan didapatkan jika Anda melakukan transaksi layanan GrabRide atau GrabFood.

Dari setiap Rp10.000 yang digunakan, Anda akan mendapatkan 1 poin dasar. Dalam perhitungannya, jumlah poin rewards yang Anda dapatkan mendapatkan penggandaan, tergantung tier akun Anda.

Bagi pengguna dengan tier Platinum, Anda akan mendapat jumlah pengganda yang lebih besar dibanding tier Member, Silver, dan Gold.

Selain itu, pengguna yang membayar dengan saldo OVO akan mendapat pengganda poin 2x lipat.

Jika Anda sering melakukan transaksi pada layanan GrabFood dan GrabRide, maka Anda akan banyak mendapatkan poin GrabRewards, apalagi jika membayar dengan menggunakan OVO.

Cara Menukar Poin Grab Untuk Diskon Perjalanan

Agar poin GrabRewards Anda tidak sia-sia, maka tidak ada salahnya jika Anda menukarkan poin tersebut dengan voucher GrabRide atau voucher GrabFood.

Baiklah, langsung saja kita praktikkan bagaimana cara menukar poin Grab untuk diskon perjalanan GrabRide Anda.

Cara Menukar Poin Grab Untuk Diskon Perjalanan

  • Buka aplikasi Grab pada smartphone Anda, lalu ketuk Rewards
Pilih dan ketuk Rewards
  • Setelah jendela GrabRewards terbuka, pilih dan ketuk Grab. Poin yang Anda miliki dapat dilihat pada bagian bawah layar smartphone Anda. Seperti terlihat pada gambar di bawah, bahwa poin yang saya miliki sebanyak 1.710 poin.
Pilih dan ketuk Grab
  • Berikutnya, silakan pilih poin Grab yang akan ditukar dengan voucher diskon. Pada contoh ini, saya akan menukar 210 poin dengan voucher diskon GrabRide Rp 5.000
Pilih Rewards yang akan ditukar
  • Anda harus mengonfirmasi sebelum penukaran poin diproses. Ketuk Confirm untuk melanjutkan.
Konfirmasi pilihan Rewards Anda
  • Selanjutnya, ketuk Got it, untuk mendapatkan voucher diskon GrabRide.
Redeem with 210 poin
  • Bila penukaran poin dengan voucher diskon berhasil, maka pada bagian My Rewords di aplikasi Grab Anda akan terdapat voucher diskon beserta masa berlakunya. Seperti terlihat pada gambar berikut:
Penukaran poin dengan Voucher GrabRide berhasil

Anda telah sukses menukar poin Grab dengan voucher diskon GrabRide. Selanjutnya, mari kita coba menggunakan voucher tersebut.

  • Pada aplikasi Grab, pilih dan ketuk GrabRide
Pilih dan ketuk Bike
  • Seperti biasanya, tentukan lokasi jemput dan lokasi tujuan Anda, maka secara otomatis ongkos perjalanan dihitung berdasarkan jarah tempuh. Dalam contoh ini, saya hanya melakukan perjalanan tidak jauh, sehingga ongkos yang harus saya bayar hanya Rp 9.000. Karena saya telah menukarkan poin dengan voucher diskon Rp 5.000, maka ketuk Promo untuk menggunakan voucher tersebut.
Ketuk “Promo”
  • Gunakan promo grab ride Anda dengan cara ketuk My Rewards, lalu pilih dan ketuk Use Now pada voucher Anda.
Gunakan voucher Grab Anda
  • Setelah Anda memasukkan voucher GrabBike, maka secara otomatis estimasi ongkos perjalanan Anda berubah. Ketuk Book GrabBike, melanjutkan.
Book GrabBike
  • Selanjutnya, lanjutkan perjalanan Anda hingga sampai ke tujuan

Itulah tadi cara menukar poin Grab untuk mendapatkan diskon perjalanan, dan cara menggunakan voucher dari poin Grab Anda.

Silakan baca juga:

Cara Melaporkan Driver GrabFood Yang Nakal

Cara Top Up Saldo OVO Melalui Pengemudi Grab

Recent Posts

Cara Top Up Saldo GoPay Menggunakan OneKlik BCA

Setelah menuliskan tentang cara menambahkan OneKlik BCA pada aplikasi GoJek beberapa waktu yang lalu, kini saatnya kita lanjutkan ke cara…

2 days ago

Cara Menambahkan OneKlik BCA Pada Aplikasi GoJek

Jika ingin lebih praktis saat top up GoPay, maka tambahkan kartu debit pada akun GoJek Anda. Beginilah cara menambahkan OneKlik…

3 days ago

Cara Beli Paket Internet by U Bayar Pakai OVO

Sudah hampir satu bulan saya menggunakan kartu SIM by.U, kini saatnya top up paket data yang telah habis kuota nya.…

1 week ago

Cara Beli Token Listrik Prabayar Dari Aplikasi BNI Mobile Banking

Sudah banyak sekali saya menuliskan cara membeli token listrik, dari mulai Cara Beli Listrik Isi Ulang di Semua ATM, sampai…

3 weeks ago

Cara Mengaktifkan SSL Let’s Encrypt Pada DirectAdmin

Cara mengaktifkan SSL Let's Encrypt pada DirectAdmin, ternyata sangat mudah sekali. Hanya beberapa klik saja, maka blog Anda akan terenkripsi…

1 month ago

Cara Mengunci Jaringan 4G LTE Menggunakan Software

Jika mengunci jaringan 4G menggunakan kode *#*#4636#*#* pada Android Anda tidak bisa dilakukan, maka sebagai gantinya, Anda bisa mencoba cara…

1 month ago