Cara Melaporkan Driver GrabFood Yang Nakal

Yang namanya ditipu itu pasti sangat menyakitkan. Apalagi lagi bila ditipu oleh driver saat pesan makanan di GrabFood. Betapa tidak, lagi enak-enaknya menunggu pesanan, eh sang driver GrabFood malah mengakhiri transaksi. Sudahlah pesanan tak datang, saldo OVO pun terpotong percuma. Jika Anda mengalami seperti saya, beginilah cara melaporkan driver GrabFood yang nakal dan berusaha menipu.

Ketika melakukan transaksi pada aplikasi Grab, seperti saat pesan GrabCar atau pesan GrabFood, saya lebih suka menggunakan OVO. Alasannya adalah supaya lebih praktis dan tidak ribet, agar tidak usah  membayar dan menunggu kembalian berupa uang tunai ketika selesai melakukan transaksi.

Selama ini, transaksi dengan Grab menggunakan sistem pembayaran non tunai selalu lancar dan belum pernah mengalami kendala.

Namun ada yang beda pada transaksi hari ini. Ketika pesanan GrabFood belum saya terima, transaksi telah diakhiri se pihak oleh driver GrabFood tanpa komunikasi dan memberikan alasan.

Jelas saja ini penipuan, sebab pesanan tidak pernah saya terima, namun saldo OVO telah terpotong sebagaimana melakukan transaksi secara normal.

Cara Melaporkan Driver GrabFood Yang Nakal

Sayangnya, saat melakukan pesanan, komunikasi yang kami lakukan dengan driver GrabFood tersebut hanya chat melalui aplikasi, sehingga saat transaksi diakhiri, maka berakhir pula komunikasi dengan driver GrabFood yang nakal itu.

Karena tidak ada lagi cara untuk minta pertanggungjawaban-nya, maka jalan satu-satunya adalah melaporkan kelakuan driver tersebut ke pihak Grab, agar mendapatkan sanksi atas perbuatannya tersebut. Paling tidak agar dia mendapatkan pelajaran bahwa menipu itu adalah kejahatan, berapa pun besarnya.

Tak disangka, dalam beberapa jam saja pihak Grab langsung memberikan tanggapan atas aduan yang telah kami lakukan, sekaligus mengembalikan saldo OVO yang telah terpotong tadi secara utuh.

Berikut adalah cara yang kami lakukan saat melaporkan driver GrabFood yang nakal itu. Namun sebelum melakukan laporan, sebaiknya verifikasi email Anda terlebih dahulu agar laporan Anda segera mendapatkan tanggapan. Pihak Grab akan menghubungi Anda lewat email terkait laporan yang Anda lakukan.

Related Post

Cara Melaporkan Driver GrabFood Yang Nakal

Untuk melaporkan driver GrabFood yang nakal atau curang kepada pihak perusahaan Grab, silakan klik tautan ini.

Adapun yang harus diisi pada formulir tersebut adalah sebagai berikut:

  1. Nama Lengkap (sesuai pada aplikasi Grab)
  2. Nomor HP (sesuai pada aplikasi Grab)
  3. Email
  4. Kota
  5. Order ID (kode pemesanan)
  6. Alasan
  7. Deskripsi

Isilah formulir dengan dengan data yang benar, agar tindakan segera dilakukan oleh pihak Grab kepada oknum driver yang curang tersebut, setelah semua data telah diisi, akhiri dengan menekan tombol Kirim yang ada di pojok kiri bawah, seperti terlihat gambar berikut:

Formulir laporan ke Grab

Beberapa saat kemudian, pihak grab akan menanggapi laporan Anda dengan mengirimkan email kepada Anda. Isi email-nya seperti terlihat pada screen shot berikut ini:

Tanggapan dari Grab

Langkah selanjutnya, balas email tersebut dengan menyertakan bukti order, berupa tangkapan layar (screen shot) pada order Anda yang bermasalah tersebut. Contoh nomor dan bukti order seperti pada gambar berikut:

Bukti dan nomor order

Alhamdulillah, setelah bukti order tersebut dikirim, kurang lebih satu jam kemudian, pihak Grab mengirimkan email yang isinya menyatakan bahwa pengembalian dana saldo OVO telah diproses.

Proses pengembalian dana saldo OVO

Itulah tadi tips tentang cara melaporkan driver GrabFood yang nakal. Semoga Anda tidak mengalami kejadian seprtiini.

Silakan baca juga:

Cara Tarik Tunai Saldo OVO Dengan Mudah

Recent Posts

Cara Mendapatkan Token Listrik Gratis Kompensasi Covid-19

Bulan April 2020 ini, pemerintah meluncurkan skema jaring pengaman sosial untuk membantu masyarakat menengah ke bawah dalam menghadapi dampak ekonomi…

3 months ago

16 Istilah Yang Berhubungan Dengan Virus Corona

Inilah 16 istilah yang berhubungan dengan Virus Corona ( Covid 1. ODP (Orang Dalam Pemantauan) 2. PDP (Pasien Dalam Pengawasan)…

3 months ago

Cara Beli Tiket Pesawat Pakai Aplikasi Tokopedia

Setelah berhasil membeli tiket pesawat menggunakan aplikasi Tokopedia, maka saya buatlah postingan yang berjudul Cara Beli Tiket Pesawat pakai Aplikasi…

4 months ago

Cara Pesan GoCar Bayar Pakai LinkAja

Setelah berhasil menghubungkan LinkAja dengan aplikasi GoJek, kini saatnya mencoba cara pesan GoCar bayar pakai LinkAja. Sebenarnya cara pesan GoCar…

4 months ago

Cara Menghubungkan LinkAja Dengan Aplikasi GoJek

Sebagai pengguna LinkAja saya menyambut baik ketika aplikasi GoJek menambahkan pilihan LinkAja pada metode pembayarannya. Namun untuk dapat menggunakan metode…

4 months ago

Cara Tarik Tunai Saldo LinkAja di ATM Himbara

Ternyata, saldo LinkAja tidak hanya bisa ditransfer ke rekening bank, namun bisa juga ditarik tunai melalui ATM. Dan beginilah cara…

4 months ago