Cara Pesan Makanan di GrabFood (terbaru 2019)

Jika Anda telah membaca postingan tentang Cara Pesan Makanan Di GO-FOOD Melalui Aplikasi GO-JEK yang saya posting beberapa waktu yang lalu, maka tidak ada salahnya jika Anda mencoba juga Cara Pesan Makanan di GrabFood Melalui Aplikasi Grab ini.

Sebenarnya, cara pesan makanan melalui GoFood atau GrabFood, hampir sama. Harga menu makanan yang di tawarkan pun hampir serupa. Namun yang sedikit berbeda adalah biaya pengiriman-nya.

GrabFood menerapkan ongkos kirim sedikit lebih murah dibandingkan GO-FOOD. Itulah sebabnya, saya lebih sering menggunakan jasa GrabFood dalam memesan makanan. Apalagi GrabFood lebih sering memberikan voucher diskon untuk pelanggannya.

Untuk bisa menggunakan layanan pesan antar makanan dari Grab ini, tentu saja Anda harus memiliki aplikasi Grab  pada smartphone Anda. Jika belum, silakan download di Google Play Store. Bagi pengguna iOS, Anda bisa mengunduh nya di App Store.

Cara Pesan Makanan di GrabFood

Baiklah, langsung saja kita lanjutkan dengan langkah-langkah yang harus dilakukan ketika hendak pesan makanan menggunakan jasa GrabFood. Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

Cara Pesan Makanan di GrabFood

  • Buka aplikasi Grab pada smartphone Anda
  • Untuk pesan makanan, pilih dan klik Food atau Makanan
Pada aplikasi Grab, pilih Food
  • Sebelum Anda memilih makanan, pastikan terlebih dahulu lokasi antar atau alamat Anda telah benar. Setelah itu, ketuk pada kolom pencarian, untuk menuliskan menu makanan yang akan dipesan.
Ketuk pada menu pencarian
  • Tulis menu makanan atau nama restoran yang Anda inginkan. Pada contoh ini, saya menuliskan restoran pempek tenda biru. Saat Anda menuliskannya, maka secara otomatis, akan tampil beberapa restoran yang relevan dengan kata kunci yang Anda tuliskan. Setelah ketemu restoran yang diinginkan, ketuk pada nama restoran tersebut untuk memilih menu makanan yang disediakan oleh restoran pilihan Anda tersebut.
Ketuk pada restoran pilihan Anda
  • Untuk memilih menu makanan, silakan scroll ke bawah untuk melihat apa saja menu yang disediakan oleh restoran pilihan Anda tersebut. Pada contoh ini saya memilih pempek kapal selem dan tekwan. Makanan atau minuman yang telah Anda pilih akan masuk di Basket atau Keranjang, sekaligus akan tertera total harganya. Bila semua makan telah sesuai dengan yang Anda inginkan, maka silakan klik View Basket untuk melanjutkan
Pilih menu makan Anda
  • Berikutnya Anda akan melihat rincian pesanan yang telah Anda lakukan. Semua jenis makanan atau minuman yang telah Anda pilih akan tertera disana, beserta harga serta ongkos kirimnya. Jika Anda mempunyai kode promo GrabFood, ketuk Add a promo.
Masukkan kode promo GrabFood
  • Masukkan kode promo Anda, lalu tekan tombol Use Now. Dalam contoh ini, saya menggunakan kode promo BAKULLPGOVO. Untuk diketahui, kode promo biasanya masuk pada inbox aplikasi Grab Anda. Kadang kode promo Grab hanya bisa digunakan di daerah tertentu. Seperti kode promo yang saya gunakan ini, hanya berlaku untuk wilayah lampung saja.
Gunakan kode promo GrabFood
  • Setelah Anda memasukkan kode promo, maka potongan harga akan terlihat pada rincian sebelum Anda melakukan order. Seperti pada contoh ini, saya mendapatkan potongan harga sebesar Rp12.000. Sehingga, total harga yang semula Rp62.000, kini menjadi Rp5o.000. Jika Anda telah setuju, maka tekan tombol Place Order.

Place order
  • Selanjutnya system akan mencari pengemudi GrabFood yang terdekat dengan lokasi Anda untuk membelikan makanan pesanan Anda. Tunggu beberapa saat sampai driver didapatkan.

Related Post
  • Ketika pengemudi didapatkan, maka pada layar smartphone Anda akan terlihat seperti pada gambar di bawah ini. Sebelum driver GrabFood menuju restoran, Biasanya ia akan menelpon atau mengirim pesan teks kepada Anda, untuk memastikan pesanan atau alamat Anda.
Driver GrabFood menuju restoran
  • Selanjutnya, tunggu beberapa menit, sampai makanan diantarkan ke alamat Anda. Lamanya pesanan sampai ke tangan Anda, tergantung seberapa jauh restoran yang Anda pilih tersebut dengan alamat Anda.
  • Setelah makanan yang Anda pesan sampai ke tangan Anda, jangan lupa memberikan penilaian kepada driver GrabFood yang telah berbaik hati membelikan serta mengantar makanan buat Anda. Penilaian positif yang Anda berikan akan sangat bermanfaat bagi mereka.
Makanan telah sampai

Itulah tadi tips tentang cara pesan makanan di GrabFood melalui aplikasi Grab, yang bisa Anda lakukan kapanpun Anda mau.

Jika Anda ingin lebih hemat maka gunakan GrabFood promo. Misalnya dengan menggunakan kode promo BAKULLPGOVO, dengan potongan sampai Rp 12.000Kode promo GrabFood ini hanya berlaku di kota Bandar Lampung dan sekitarnya saja.

Untuk kota-kota yang lain silakan baca notifikasi pesan pada aplikasi Grab Anda, karena biasanya setiap ada promo baru, pihak Grab selalu memberitahukan kepada pelanggannya.

Silakan baca juga:

Cara Kirim Barang Menggunakan GO-SEND

Cara Pesan GrabFood Bayar Pakai OVO Point

Recent Posts

Cara Membeli Kartu MPWR Secara Online Gratis Ongkir

Akhirnya Indosat pun membuat provider digital dengan nama MPWR (dibaca empower). Tidak tanggung-tanggung promo yang dibuatnya, kartu perdana dengan kuota…

1 bulan ago

Cara Mengubah Jadwal Penerbangan AirAsia Karena Covid-19

Dimasa pandemi seperti sekarang ini, pembatalan tiket penerbangan yang telah kita beli merupakan hal yang lumrah kita alami. Jika Anda…

4 bulan ago

Cara Top Up Saldo ShopeePay Melalui Transfer Bank | Juli 2020

Tidak semua marketplace memiliki layanan uang elektronik. Mereka harus menggandeng penyedia uang elektronik pihak ketiga untuk sistem pembayaran digital mereka.…

6 bulan ago

Cara Mendapatkan Token Listrik Gratis Kompensasi Covid-19

Bulan April 2020 ini, pemerintah meluncurkan skema jaring pengaman sosial untuk membantu masyarakat menengah ke bawah dalam menghadapi dampak ekonomi…

9 bulan ago

16 Istilah Yang Berhubungan Dengan Virus Corona

Inilah 16 istilah yang berhubungan dengan Virus Corona ( Covid 1. ODP (Orang Dalam Pemantauan) 2. PDP (Pasien Dalam Pengawasan)…

10 bulan ago

Cara Beli Tiket Pesawat Pakai Aplikasi Tokopedia

Setelah berhasil membeli tiket pesawat menggunakan aplikasi Tokopedia, maka saya buatlah postingan yang berjudul Cara Beli Tiket Pesawat pakai Aplikasi…

10 bulan ago