Categories: GadgetTips

Cara Pesan GrabCar Dengan Cepat dan Mudah

Setelah beberapa bulan yang lalu saya berbagi tips tentang cara pesan GO-CAR melalui aplikasi GO-JEK, kini tiba saatnya untuk berbagi tips cara pesan GrabCar dengan cepat dan mudah. Semuanya bisa kita lakukan dari genggaman.

Di beberapa kota di Indonesia terutama kota besar, semakin hari semakin banyak angkutan online yang dapat kita pilih. Salah satunya adalah GrabCar dari Grab.

Sama seperti angkutan online yang lainnya, GrabCar merupakan penyedia penyewaan kendaraan pribadi dengan supir, yang menghadirkan kebebasan pilihan berkendara yang nyaman dan gaya.

Salah satu syarat untuk bisa pesan GrabCar adalah Anda telah memasang aplikasi Grab pada smartphone yang Anda miliki. Jika belum, maka silakan download terlebih dahulu. Bagi pengguna Android silakan download di Google Play Store, dan bagi pengguna iOS silakan download di App Store.

Cara Pesan GrabCar Dengan Cepat dan Mudah

Baiklah, mari kita lanjutkan dengan langkah-langkah apa saja yang harus dilakukan ketika hendak pesan GrabCar melalui aplikasi Grab pada smartphone Anda.

Related Post

Cara Pesan GrabCar Dengan Cepat dan Mudah

  • Buka aplikasi Grab pada smartphone Anda
  • Pilih Car
Buka aplikasi Grab
  • Tentukan lokasi jemput dan lokasi tujuan. Biasanya, lokasi jemput akan secara otomatis terisi berdasarkan deteksi lokasi oleh smartphone Anda. Namun perlu diingat, jika Anda tidak mengaktifkan GPS pada smartphone Anda, biasanya lokasi hasil deteksi otomatis tidak akurat. Oleh karena itu, sebaiknya sebelum memesan GrabCar, aktifkan terlebih dahulu GPS pada smartphone Anda.
  • Jika lokasi jemput Anda sudah tepat, selanjutnya, silakan isi lokasi tujuan Anda dengan cara mengetuk tulisan I’m going to…, lalu isikan lokasi tujuan Anda
Tentukan lokasi jemput dan tujuan
  • Setelah Anda menentukan lokasi jemput dan lokasi tujuan, maka sistem akan menghitung ongkos yang  harus dibayarkan berdasarkan jarak tempuh perjalanan Anda. Jika Anda memiliki kode promo Grab, maka silakan ketuk tombol Promo dan tuliskan kode promo Anda.
Estimasi ongkos GrabCar
  • Pada contoh ini, kode promo GrabCar yang saya miliki adalah AYOLAMPUNG. Kode promo tersebut hanya berlaku untuk wilayah Lampung. Bagi Anda yang tinggal di wilayah lain, biasanya kode promo akan dikirimkan dan masuk ke inbox aplikasi Grab Anda.
Kode voucher GrabCar
  • Setelah Anda memasukkan kode voucher GrabCar, maka secara otomatis ongkos perjalan Anda akan berubah. Dalam contoh ini, semula ongkos GrabCar adalah Rp13.000, dan setelah diskon ongkosnya menjadi Rp10.000.  Jika Anda setuju dengan ongkos GrabCar tersebut, silakan tekan tombol Pesan / Book
Ongkos GrabCar setelah diskon
  • Sesaat kemudian, sistem akan memproses dan mencarikan pengemudi terdekat untuk Anda.
Mencari pengemudi GrabCar terdekat
  • Bila pengemudi atau driver untuk Anda teah didapatkan, maka pada layar smartphone Anda akan tampil foto, nama pengemudi beserta nomor dan jenis mobil yang akan digunakan untuk menjemput Anda.
Pengemudi GrabCar yang akan menjemput Anda
  • Biasanya, sebelum menjemput, pengemudi GrabCar akan menelepon atau mengirimkan pesan kepada Anda untuk memastikan lokasi penjemputan. Setelah menunggu beberapa saat, maka pengemudi GrabCar akan segera datang dan siap untuk mengantarkan Anda ke tempat tujuan.
  • Saat diperjalanan, Anda bisa melihat rute yang akan ditempuh saat mengantarkan perjalanan Anda. Kadangkala rute ini tidak sesuai dengan yang tercantum pada aplikasi, namun biasanya pengemudi akan meminta persetujuan Anda jika ingin mengubah rute untuk menghindari macet misalnya.
Rute perjalanan GrabCar
  • Setelah Anda sampai tujuan dengan selamat, sebagai rasa terimakasih berikanlah komentar dan bintang kepada pengemudi GrabCar yang telah mengantarkan Anda. Komentar dan bintang yang Anda berikan sangat berarti bagi mereka.
Perjalanan GrabCar telah sampai tujuan

Demikianlah tips sederhana cara pesan GrabCar dengan mudah dan cepat menggunakan aplikasi Grab pada smartphone Anda.

Silakan baca juga:

Cara Beli Pulsa Menggunakan Aplikasi Grab

Cara Pesan GO-CAR Melalui Aplikasi GO-JEK

Cara Menukar Poin Grab Untuk Diskon Perjalanan

Recent Posts

Pengertian BI Checking, Fungsi, dan Cara Mengeceknya

BI Checking adalah salah satu istilah yang sering kita dengar ketika kita ingin mengajukan kredit atau pinjaman. Apa saja yang…

6 hari ago

Mengenal Penyebab Sakit Maag dan Cara Mengatasinya

Sakit maag adalah salah satu keluhan yang sering dialami oleh banyak orang. Namun, apakah kita tahu apa sebenarnya penyebab sakit…

4 minggu ago

Apa itu Operasi LASIK

Operasi LASIK adalah salah satu prosedur bedah mata yang menggunakan teknologi laser untuk memperbaiki gangguan refraksi, seperti rabun jauh, rabun…

1 bulan ago

Cara Mengajukan Refund Tiket Pesawat di Traveloka

Apakah Anda pernah mengalami situasi di mana Anda harus membatalkan penerbangan Anda karena alasan tertentu? Apakah Anda tahu bahwa Anda…

2 bulan ago

Cara Memilih Deodorant yang Tepat Sesuai Kebutuhan

Deodorant adalah salah satu produk perawatan tubuh yang penting untuk menjaga kebersihan dan kenyamanan kita sepanjang hari. Namun, tidak semua…

2 bulan ago

Si Monyet Yang Sombong

Suatu hari seekor monyet tampak sedang memanjat pohon kelapa di tepi pantai. Di bawahnya, seekor kura-kura berjalan lamban. "Hei, kura-kura,…

2 bulan ago