Tips

Cara Membeli Token Listrik Menggunakan LinkAja

Sebagai pengguna LinkAja, saya pun menggunakan pembayaran digital ini untuk membeli token listrik prabayar di rumah saya. Dari pengalaman saat melakukan top up itulah yang saya jadikan postingan cara membeli token listrik menggunakan LinkAja ini.

Tidak ada yang istimewa saat membeli token listrik PLN prabayar menggunakan aplikasi LinkAja. Sama seperti saat beli listrik menggunakan aplikasi Grab, atau top up listrik prabayar pakai aplikasi DANA, maupun cara beli token listrik prabayar pakai OVO Points. Cukup dengan memasukkan ID Pelanggan atau nomor meter listrik prabayar, lalu melakukan pembayaran. Setelah itu, kita akan mendapatkan 20 digit token listrik prabayar atau sering disebut listrik pintar ini.

Perlu diketahui, bahwa pembelian token listrik prabayar menggunakan LinkAja akan dikenai Biaya Admin sebesar Rp 1.500. Sebagai contoh dalam postingan ini, ketika saya membeli token listrik dengan nominal Rp 20.000, maka total yang harus saya bayar adalah Rp 20.000 + Rp 1.500 = Rp 21.500.

Cara Membeli Token Listrik Menggunakan LinkAja

Baiklah, langsung saja kita coba cara membeli token listrik prabayar menggunakan LinkAja ini. Caranya adalah sebagai berikut:

Related Post

Cara Membeli Token Listrik Menggunakan LinkAja

  • Buka aplikasi LinkAja pada smartphone Anda, lalu pilih dan ketuk Listrik.
Pilih dan ketuk Listrik
  • Berikutnya akan ada pilihan, apakah Anda hendak membayar tagihan listrik atau membeli token listrik. Karena kita ingin membeli token listrik prabayar, maka silakan pilih dan ketuk PLN Prepaid.
Pilih PLN Prepaid
  • Pilih nominal top up yang diinginkan. Dalam contoh ini, saya memilih nominal top up sebesar Rp 20.000
Pilih nominal top up
  • Selanjutnya, masukkan ID Pelanggan atau Nomor Meter listrik yang hendak di top up. Anda bisa mendapatkan ID Pelanggan listrik prabayar Anda dengan menekan scanning bar code. Jangan lupa akhiri dengan menngetuk tombol Lanjut.
Masukkan ID Pelanggan
  • Tinjau dan konfirmasi transaksi Anda. Jika semua telah sesuai keinginan, maka ketuk tombol Konfirmasi.
Tinjau dan Konfirmasi
  • Jika pembelian token listrik prabayar sukses, maka pada layar smartphone Anda akan terlihat seperti gambar di bawah ini.
Pembelian token listrik berhasil
  • Untuk melihat 29 digit token listrik yang telah Anda beli, silakan swap ke atas bagian yang bertuliskan Struk Transaksi, seperti ditunjukkan pada gambar di atas.
  • Rincian pembelian pada struk transaksi akan terlihat seperti gambar di bawah ini.
Struk Transaksi

Itulah tadi tips cara membeli token listrik menggunakan LinkAja, yang dapat dilakukan dengan mudah dari smartphone Anda.

Mungkin Anda tertarik untuk membaca:

Cara Beli Token Listrik Menggunakan Aplikasi Grab

Kode Rahasia Meteran Listrik Prabayar Yang Harus Diketahui

Recent Posts

Cara Transfer Saldo DANA ke DANA Tanpa Premium (Terbaru)

DANA adalah salah satu platform pembayaran digital yang populer di Indonesia. Dengan DANA, kita dapat melakukan berbagai transaksi, termasuk transfer…

13 jam ago

5 Tempat Wisata yang Mengagumkan di Bali

Bali, pulau dewata yang terkenal dengan keindahan alamnya, juga menjadi rumah bagi kekayaan budaya yang memikat. Dari pura yang megah…

4 minggu ago

Mengungkap Misteri Anemia Aplastik

Dunia hiburan Indonesia baru-baru ini kehilangan salah satu bintangnya yang bercahaya, komika Babe Cabita. Dikenal karena kecerdasan dan kehangatan dalam…

2 bulan ago

AI Sebagai Teman Tersembunyi dalam Kehidupan Sehari-hari

Di era digital yang serba cepat ini, kita sering kali terpesona dengan kemajuan teknologi yang tampaknya melampaui batas imajinasi kita.…

2 bulan ago

Resep Sederhana Membuat Kolak Ubi Jalar bagi Pemula

Kolak ubi jalar merupakan salah satu hidangan penutup yang sangat digemari di berbagai daerah. Dengan rasa manis alami dan tekstur…

2 bulan ago

Xiaomi Redmi Note 13 Pro 5G Performa Mumpuni

Di era teknologi yang berkembang pesat, kebutuhan akan smartphone dengan konektivitas 5G menjadi semakin penting. Xiaomi Redmi Note 13 Pro…

3 bulan ago