Categories: InternetKeuanganTips

Cara Beli Paket Internet by U Bayar Pakai OVO

Sudah hampir satu bulan saya menggunakan kartu SIM by.U, kini saatnya top up paket data yang telah habis kuota nya. Dari pengalaman saya membeli paket internet by.U, maka saya buatlah postingan cara beli paket internet by U bayar pakai OVO ini.

Sebagian besar pengguna SIM card by.U, memperoleh kartu SIM secara online, begitu pun saya. Jika ingin tahu bagaimana saya mendapatkan kartu SIM by.U yang sekarang ini saya gunakan, Anda bisa membacanya di Cara Mudah Mendapatkan Kartu SIM by.U Secara Online.

Meskipun pembelian pulsa dan paket internet by.U untuk saat ini hanya bisa diperoleh melalui aplikasi by.U, namun tidak perlu khawatir, sebab metode pembayaran yang didukung nya sangat lengkap sekali.

Metode pembayaran yang didukung oleh by.U antara lain: GoPay, OVO, DANA, dan LinkAja.

Selain menggunakan uang elektronik seperti di atas, Anda juga bisa memilih cara pembayaran menggunakan kartu kredit dan transfer bank melalui virtual akun (BCA, BNI, Mandiri dan Permata)

Related Post
Cara Beli Paket Internet by U Bayar Pakai OVO

Jika metode pembayaran di atas tidak Anda miliki, maka Anda bisa menggunakan metode pembayaran melalui mini market Indomaret.

Baiklah, langsung saja kita coba bagaimana cara beli paket internet by U bayar pakai OVO ini. Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

Cara Beli Paket Internet by U Bayar Pakai OVO

  • Buka aplikasi by.U pada ponsel Anda, lalu ketuk Beli Paket
Beli Paket
  • Pilih Paket Internet yang ingin dibeli, lalu ketuk tombol Beli. Dalam contoh ini, saya memilih paket internet 10 GB seharga Rp 50.000.
Pilih paket internet yang ingin dibeli
  • Pilih metode pembayaran yang Anda inginkan. Metode pembayaran yang bisa Anda pilih antara lain: menggunakan Pulsa, LinkAja, OVO, GoPay, serta DANA. Selain itu Anda juga bisa melakukan pembayaran menggunakan Kartu Kredit, Akun Virtual (BCA, BNI, Mandiri, Permata), dan melalui Indomaret. Pada contoh dalam postingan ini, saya memilih metode pembayaran menggunakan OVO. Jangan lupa, akhiri dengan menekan tombol Lanjutkan Pembayaran.
Pilih metode pembayaran pakai OVO
  • Selanjutnya, masukkan nomor OVO Anda, lalu akhiri dengan menakan tombol Kirim.
Masukkan nomor OVO Anda
  • Selesaikan pembayaran untuk pembelian paket internet Anda dengan segera. Pada layar ponsel Anda akan terlihat waktu hitung mundur selama 30 detik. Jadi segera buka aplikasi OVO Anda untuk melakukan pembayaran.
  • Buka aplikasi OVO yang ada di ponsel Anda. Sebelum menekan tombola Bayar, pastikan Anda telah memilih metode pembayaran OVO Cash atau OVO Points. Dalam contoh ini, saya mengunakan metode pembayaran menggunakan OVO Cash.
  • Beberapa saat kemudian, bila pembayaran yang Anda lakukan berhasil, maka pada layar ponsel Anda akan terlihat seperti gambar di bawah ini:
  • Tinggalkan aplikasi OVO, lalu kembali ke aplikasi by.U. Akan terlihat bahwa Pembayaran berhasil dan paket internet akan segera aktif. Ketuk tombol Kembali ke Beranda untuk paket paket internet yang baru saja Anda beli telah aktif.
Pembayaran berhasil
  • Paket internet telah aktif dan siap digunakan.
Paket internet telah aktif

Demikianlah tutorial sederhana cara beli paket internet by U bayar pakai OVO melalui aplikasi by.U yang dapat Anda lakukan kapan saja Anda perlukan.

Silakan baca juga:

Cara Pesan GrabFood Bayar Pakai OVO Points

Recent Posts

Mengungkap Misteri Anemia Aplastik

Dunia hiburan Indonesia baru-baru ini kehilangan salah satu bintangnya yang bercahaya, komika Babe Cabita. Dikenal karena kecerdasan dan kehangatan dalam…

2 minggu ago

AI Sebagai Teman Tersembunyi dalam Kehidupan Sehari-hari

Di era digital yang serba cepat ini, kita sering kali terpesona dengan kemajuan teknologi yang tampaknya melampaui batas imajinasi kita.…

3 minggu ago

Resep Sederhana Membuat Kolak Ubi Jalar bagi Pemula

Kolak ubi jalar merupakan salah satu hidangan penutup yang sangat digemari di berbagai daerah. Dengan rasa manis alami dan tekstur…

3 minggu ago

Xiaomi Redmi Note 13 Pro 5G Performa Mumpuni

Di era teknologi yang berkembang pesat, kebutuhan akan smartphone dengan konektivitas 5G menjadi semakin penting. Xiaomi Redmi Note 13 Pro…

2 bulan ago

Pantangan Makanan dan Aktivitas Setelah Operasi Hernia

Hernia adalah kondisi di mana sebagian organ tubuh masuk ke dalam organ lain melalui celah yang lemah. Pengobatan hernia biasanya…

2 bulan ago

5 Tips Sukses dalam Bisnis Properti

Bisnis properti adalah salah satu bisnis yang menjanjikan dan menguntungkan. Namun, tidak semua orang bisa berhasil dalam bisnis ini. Ada…

2 bulan ago