Categories: InternetTipsTutorial

Cara Paling Mudah Pesan Grab Motor Bayar Tunai

Sebenarnya cara paling mudah pesan Grab Motor bayar tunai sama seperti cara pesan GrabBike atau Grab Motor bayar menggunakan OVO Cash maupun OVO Point, bedanya hanya pada metode pembayarannya saja.

Alasan mengapa saya memilih menggunakan ojek online seperti Grab Bike adalah lebih praktis dan gesit apalagi saat mengalami kemacetan. Selain itu, dengan layanan ojek online seperti ini, kita tidak perlu melakukan tawar menawar perihal ongkos yang akan kita bayarkan.

Jika Anda adalah pengguna baru transportasi online, maka Anda harus menginstal aplikasi transportasi yang akan Anda gunakan tersebut. Pada contoh dalam postingan ini, saya ingin menggunakan ojek online dari Grab. Jadi saya harus download dan instal aplikasi Grab agar bisa pesan ojek secara online.

Cara Paling Mudah Pesan Grab Motor Bayar Tunai

Bagi pengguna smartphone Android, Anda bisa mengunduh aplikasi Grab secara gratis dari Google Play Store. Atau jika Anda adalah pengguna iPhone, aplikasi Grab bisa di unduh secara gratis dari App Store langsung dari smartphone Anda.

Related Post

Baiklah, setelah aplikasi Grab SuperApp terpasang pada smartphone Anda, sekarang mari kita coba bagaimana cara paling mudah pesan Grab Motor bayar tunai. Cara sebagai berikut:

Cara Paling Mudah Pesan Grab Motor Bayar Tunai

  • Buka aplikasi Grab pada smartphone Anda, lalu klik pada bagian Motor
Klik Motor
  • Selanjutnya, klik pada bagian Mau kemana
Tentukan tujuan Anda
  • Tulis lokasi tujuan Anda pada kolom pencarian. Setelah tujuan yang Anda ketikkan muncul,silakan klik tujuan Anda tersebut. Dalam contoh ini, tujuan saya adalah ke Swalayan Surya.
Tulis tujuan Anda
  • Langkah berikutnya, silakan konfirmasi lokasi penjemputan. Jika lokasi jemput yang tertera pada aplikasi tidak sesuai dengan lokasi Anda, silakan klik pada lokasi jemput tersebut, kemudian tentukan lokasi jemput Anda. Setelah itu akhiri dengan klik tombol Konfirmasi Penjemputan.
  • Ada dua macam layanan GrabBike atau Grab Motor yang disediakan oleh Grab, yaitu: GrabBike Protect dan GrabBike Biasa. Dalam contoh ini, saya memilih GrabBike biasa karena tarifnya lebih murah.
Pilih Layanan GrabBike
  • Sebelum melakukan pesanan Grab Motor, silakan klik pada OVO untuk mengubah metode pembayaran tunai.
  • Setelah menu metode pembayaran terbuka, klik pada bagian Tunai. Seperti ditunjukkan oleh gambar di bawah ini:
Pilih metode pembayaran Tunai
  • Terakhir, silakan klik tombol Pesan.
Klik tombol Pesan
  • Tunggu beberapa saat hingga pesanan Anda diproses. Lamanya proses untuk mendapatkan driver tergantung dari lokasi Anda. Pada lokasi yang agak ramai, biasanya hanya beberapa detik saja orderan atau pesanan Anda langsung di terima oleh driver. Namun pada lokasi tertentu, yang agak terpencil, biasanya perlu beberapa menit untuk mendapatkan menemukan driver yang akan menjemput Anda.
  • Setelah driver didapatkan, maka pada aplikasi Grab di layar smartphone Anda akan muncul nama driver dan merek atau jenis kendaraan yang akan digunakan untuk menjemput Anda, seperti terlihat gambar di bawah ini. Biasanya sebelum menjemput Anda, driver GrabBike akan kirim pesan atau menelepon Anda terlebih dahulu, untuk memastikan lokasi dimana harus menjemput Anda. Tunggu beberapa menit sampai driver datang menjemput Anda.
  • Setelah Anda sampai ke tujuan dengan selamat dan tepat waktu, jangan lupa memberikan bintang 5 kepada driver yang telah mengantarkan Anda. Anda juga bisa memberikan tips kepada driver GrabBike yang telah mengantarkan Anda.

Itulah tadi tutorial singkat tentang cara pesan Grab Motor bayar tunai. Cara yang saya uraikan di atas juga bisa digunakan untuk pesan Grab Bike bayar non tunai menggunakan OVO cash atau OVO Point.

Mungkin Anda tertarik untuk membaca:

Cara Pesan Makanan di GrabFood Bayar Pakai OVO

Recent Posts

Xiaomi Redmi Note 13 Pro 5G Performa Mumpuni

Di era teknologi yang berkembang pesat, kebutuhan akan smartphone dengan konektivitas 5G menjadi semakin penting. Xiaomi Redmi Note 13 Pro…

4 minggu ago

Pantangan Makanan dan Aktivitas Setelah Operasi Hernia

Hernia adalah kondisi di mana sebagian organ tubuh masuk ke dalam organ lain melalui celah yang lemah. Pengobatan hernia biasanya…

4 minggu ago

5 Tips Sukses dalam Bisnis Properti

Bisnis properti adalah salah satu bisnis yang menjanjikan dan menguntungkan. Namun, tidak semua orang bisa berhasil dalam bisnis ini. Ada…

1 bulan ago

Pengertian BI Checking, Fungsi, dan Cara Mengeceknya

BI Checking adalah salah satu istilah yang sering kita dengar ketika kita ingin mengajukan kredit atau pinjaman. Apa saja yang…

1 bulan ago

Mengenal Penyebab Sakit Maag dan Cara Mengatasinya

Sakit maag adalah salah satu keluhan yang sering dialami oleh banyak orang. Namun, apakah kita tahu apa sebenarnya penyebab sakit…

2 bulan ago

Cara Mengajukan Refund Tiket Pesawat di Traveloka

Apakah Anda pernah mengalami situasi di mana Anda harus membatalkan penerbangan Anda karena alasan tertentu? Apakah Anda tahu bahwa Anda…

3 bulan ago