Tips

Cara Pesan Tiket Pesawat Menggunakan Aplikasi Pegipegi

Memasuki akhir tahun seperti ini, saat yang tepat untuk berburu promo tiket pesawat untuk liburan bersama keluarga tercinta. Meski harga tiket pesawat murah bukanlah satu-satunya parameter dalam memilih penerbangan, namun jika kita mendapatkan tiket pesawat murah sesuai dengan rencana liburan, tentu hal itu akan sangat menyenangkan. Sehubungan dengan itu, postingan kali ini adalah tentang tips cara pesan tiket pesawat menggunakan aplikasi Pegipegi.

Sebelum liburan, sebaiknya rencanakan terlebih dahulu, agar liburan kita semakin menyenangkan. Hal-hal yang perlu diperhatikan dalam perencanaan liburan antara lain: pemilihan tujuan liburan, jadwal waktu liburan, dan persiapan budget liburan.

Budget atau anggaran liburan ini sangat berhubungan erat dengan harga tiket pesawat yang kita dapatkan. Jika kita bisa mendapatkan tiket lebih murah, kita bisa membeli oleh-oleh lebih banyak, atau bahkan menambah waktu liburan kita.

Di era digital seperti saat ini, mencari tiket pesawat sangat mudah sekali. Semua bisa kita dapatkan secara online, bahkan hanya melalui genggaman. Dengan begitu, memudahkan kita dalam memilih dan membandingkan harga tiket pesawat antara satu maskapai dengan maskapai lainnya.

Memantau harga tiket setiap saat adalah penting untuk dilakukan dalam merencanakan liburan, sebab sama-sama kita ketahui bahwa harga tiket pesawat selalu mengalami perubahan.

Untunglah, saat ini banyak aplikasi penyedia tiket pesawat yang bisa dipasang di smartphone kita, sehingga berburu promo tiket pesawat untuk liburan mudah dilakukan.

Related Post

Salah satu aplikasi penyedia tiket pesawat yang dapat dipercaya adalah Pegipegi. Tidak hanya berguna untuk booking tiket pesawat saja, namun aplikasi ini juga sering memberikan harga promo dan diskon eksklusif. Jadi tidak ada salahnya jika Anda segera memasang atau instal aplikasi Pegipegi pada HP Anda.

Bagi pengguna Android, Anda bisa mendapatkan aplikasi Pegipegi ini secara gratis di Google Play Store. Dan bagi pengguna iPhone, Anda bisa mendapatkannya di App Store pada smartphone Anda.

Baiklah, sebelum kita lanjutkan tentang bagaimana cara pesan tiket pesawat menggunakan aplikasi Pegipegi, mari kita instal aplikasinya dan sekaligus membuat akun Pegipegi pada smartphone kita terlebih dahulu.

Karena saya adalah pengguna Android maka pada postingan ini saya hanya mencontohkan pemasangan aplikasi pada HP Android. Bagi pengguna iPhone, cara instalasi nya pun hampir sama.

Cara Pesan Tiket Pesawat Menggunakan Aplikasi Pegipegi

Cara Install Aplikasi dan Membuat Akun Pegipegi

  • Buka Google Play Store pada smartphone Anda
  • Pada kolom pencarian tulis Pegipegi, lalu klik Install
Install aplikasi Pegipegi
  • Setelah aplikasi terpasang, lalu buka aplikasi tersebut
  • Setelah aplikasi Pegipegi terbuka, klik menu pada pojok kiri atas
Klik menu
  • Selanjutnya, untuk membuat akun Pegipegi, klik Login / Register
Klik Login / Register
  • Untuk membuat akun Pegipegi, klik tautan yang bertuliskan Belum memiliki akun?
Klik Belum memiliki akun
  • Langkah berikutnya adalah, isi nama lengkap Anda, email dan password. Setelah itu klik tombol Register yang ada di bagian bawah layar smartphone Anda. Pastikan Anda memasukkan email yang aktif, sebab aktivasi akun Pegipegi akan menggunakan email tersebut.
Klik Register
  • Setelah Anda klik tombol Register pada langkah di atas, beberapa saat kemudian Anda akan menerima email yang berisi konfirmasi untuk mengaktifkan akun Pegipegi Anda
Konfirmasi email

Setelah selesai instal dan membuat akun Pegipegi, sekarang kita lanjutkan dengan cara pesan tiket pesawat menggunakan aplikasi Pegipegi yang ada di smartphone kita. Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

Cara Pesan Tiket Pesawat Menggunakan Aplikasi Pegipegi

  • Buka dan login pada aplikasi Pegipegi di smartphone Anda
  • Pilih dan klik Tiket Pesawat
Klik Tiket Pesawat
  • Langkah berikutnya silakan:
    • Pilih Kota Asal
    • Pilih Kota Tujuan
    • Pilih tanggal keberangkatan
    • Masukkan jumlah penumpang berdasarkan umur
    • Terakhir, klik Cari Tiket
Pilih kota asal dan kota tujuan
  • Jika tiket tersedia, maka akan tampil beberapa maskapai yang dapat siap untuk dipilih. Anda bisa mengurutkan daftar tiket tersebut berdasarkan, Harga, Waktu Keberangkatan, Waktu Kedatangan, dan Durasi Penerbangan. Dalam contoh ini, saya mengurutkan tiket yang tersedia berdasarkan harga terendah ke harga tertinggi. Setelah Anda menemukan pilihan, lalu klik pada maskapai penerbangan tersebut
Tiket pesawat tersedia
  • Sebelum pemesanan tiket pesawat diproses, Anda harus mengonfirmasi pemesanan. Jika semua telah sesuai dengan keinginan, maka klik tombol Pesan untuk melanjutkan ke langkah berikutnya.
Konfirmasi pemesanan tiket pesawat
  • Langkah selanjutnya adalah menuliskan data diri penumpang satu per satu. Tulis-lah nama dan tanggal lahir sesuai dengan kartu identitas KTP atau paspor, agar tidak menyulitkan ketika Anda check in nantinya.
  • Setelah semua data ditulis dan simpan, maka Anda akan melihat informasi penumpang. Sebelum pemesanan tiket diproses, Anda masih bisa mengganti atau mengubahnya. Namun jika semuanya telah sesuai dengan yang diinginkan, maka klik tombol Lanjut
Informasi penumpang
  • Langkah terakhir, pilih dan tentukan metoda pembayaran yang Anda inginkan. Dalam contoh ini, saya memilih metoda pembayaran menggunakan Internet Banking klik BCA.
Pilih metode pembayaran
  • Setelah Anda memasukkan ID Internet Banking Anda, maka lakukan pembayaran sesegera mungkin, sebab waktu yang diberikan untuk menyelesaikan pembayaran hanya 4 jam
Proses booking selesai
  • Setelah selesai melakukan pembayaran, beberapa saat kemudian Anda akan menerima email yang berisi E-Ticket dan kode booking, beserta detail informasi penerbangan dan terminal keberangkatan. E-Ticket inilah yang harus ditunjukkan ke petugas ketika Anda melakukan check in.

Demikianlah tips tentang cara pesan tiket pesawat menggunakan aplikasi Pegipegi yang dapat Anda dilakukan dari smartphone Anda. Selamat menikmati liburan akhir tahun.

Recent Posts

Xiaomi Redmi Note 13 Pro 5G Performa Mumpuni

Di era teknologi yang berkembang pesat, kebutuhan akan smartphone dengan konektivitas 5G menjadi semakin penting. Xiaomi Redmi Note 13 Pro…

4 minggu ago

Pantangan Makanan dan Aktivitas Setelah Operasi Hernia

Hernia adalah kondisi di mana sebagian organ tubuh masuk ke dalam organ lain melalui celah yang lemah. Pengobatan hernia biasanya…

4 minggu ago

5 Tips Sukses dalam Bisnis Properti

Bisnis properti adalah salah satu bisnis yang menjanjikan dan menguntungkan. Namun, tidak semua orang bisa berhasil dalam bisnis ini. Ada…

1 bulan ago

Pengertian BI Checking, Fungsi, dan Cara Mengeceknya

BI Checking adalah salah satu istilah yang sering kita dengar ketika kita ingin mengajukan kredit atau pinjaman. Apa saja yang…

1 bulan ago

Mengenal Penyebab Sakit Maag dan Cara Mengatasinya

Sakit maag adalah salah satu keluhan yang sering dialami oleh banyak orang. Namun, apakah kita tahu apa sebenarnya penyebab sakit…

2 bulan ago

Cara Mengajukan Refund Tiket Pesawat di Traveloka

Apakah Anda pernah mengalami situasi di mana Anda harus membatalkan penerbangan Anda karena alasan tertentu? Apakah Anda tahu bahwa Anda…

3 bulan ago