Tips

Cara Tarik Saldo OVO Dengan Cepat dan Mudah

Memakai uang digital akan sangat menyenangkan, apabila uang tersebut bisa kita gunakan sebagaimana layaknya uang kartal, seperti belanja, membayar tagihan, transfer, atau menariknya secara tunai melalui rekening bank yang kita miliki.  Sehubungan dengan itu, postingan kali adalah tentang tips cara tarik saldo OVO dengan mudah melalui rekening bank yang kita miliki.

Cara tarik tunai beberapa uang digital telah saya posting di blog cindenian.com ini beberapa waktu yang lalu, seperti Cara Tarik Saldo GO-PAY  dan Cara Tarik Saldo TCASH.  Jika Anda adalah pengguna uang digital atau uang elektronik, tidak ada salahnya Anda juga mencoba kedua jenis uang digital atau uang elektronik tersebut.

Dengan mencoba beberapa uang elektronik sekaligus, Anda bisa membandingkan mana yang paling nyaman dan aman untuk di pakai.

Secara pribadi, selain uang kartal, saya juga mengunakan uang digital untuk keperluan sehari-hari seperti, membayar angkutan online, membeli pulsa, top up listrik prabayar, dan yang lainnya.

Dalam menggunakan uang elektronik, saya selalu memilih uang digital yang mudah untuk di transfer ke rekening sendiri maupun rekening pengguna lain. Jadi ketika kita membutuhkan uang kartal atau uang tunai, kita tinggal memindahkan saldo uang digital tersebut ke rekening bank, lalu mengambilnya melalui ATM.

Salah satu uang elektronik yang sampai saat ini masih sering saya gunakan untuk keperluan sehari-hari adalah OVO. Apalagi sejak Grab dan Tokopedia menggunakan OVO sebagai sistem pembayaran non tunai mereka, uang digital OVO semakin menyenangkan untuk digunakan. Sebab saldo OVO bisa saya gunakan untuk berbelanja pada beberapa aplikasi sekaligus, seperti OVO, Grab, dan Tokopedia. Jadi sekali top up saldo OVO, saya bisa menggunakannya pada beberapa aplikasi tersebut.

Related Post
Cara Tarik Saldo OVO Dengan Mudah

Dan, yang lebih menyenangkan adalah tarik saldo OVO sangat mudah dan cepat sekali. Hanya beberapa detik saja, saldo OVO yang saya transfer ke rekening pribadi, langsung masuk dan dapat saya ambil secara tunai di ATM terdekat.

Namun, untuk dapat melakukan tarik saldo OVO melalui rekening bank yang kita punya, Anda harus melakukan upgrade ke OVO Premier. Jika Anda ingin tahu bagaimana cara upgrade OVO Premier, silakan baca postingan saya terdahulu yang berjudul Cara Mudah Upgrade OVO Premier Secara Online.

Jika akun Anda telah OVO Premier, yuk kita lihat bagaimana langkah-langkah yang harus dilakukan untuk tarik tunai saldo OVO melalui rekening bank kita.

Cara Tarik Saldo OVO

  • Buka aplikasi OVO yang telah terpasang pada smartphone Anda,
  • Pada halaman depan aplikasi OVO, klik Transfer
Klik Transfer
  • Selanjutnya, masukkan nominal saldo yang akan Anda tarik ke rekening Anda, nama bank, nomor rekening, serta nominal yang Anda inginkan. Urutannya adalah sebagai berikut:
    • Tulis nominal yang akan di transfer
    • Pilih dan beri tanda pada Rekening Bank
    • Pilih nama bank Anda
    • Tulis nomor rekening  Anda
    • Klik tombol Transfer
Masukkan nominal dan rekening tujuan
  • Sebelum transfer diproses, Anda akan diminta konfirmasi untuk memastikan bahwa data yang telah Anda isikan telah benar. Jika semua telah sesuai keinginan, maka klik tombol Konfirmasi untuk melanjutkan proses transfer saldo OVO ke rekening pribadi Anda.
Klik konfirmasi
  • Sesaat kemudian, jika transfer tarik saldo OVO melalui rekening bank berhasil, maka pada layar smartphone Anda akan terlihat seperti gambar di bawah ini
Tarik saldo OVO berhasil

Begitulah cara tarik saldo OVO melalui rekening bank yang dapat kita lakukan dengan cepat dan mudah. Dari pengalaman saya selama ini, tarik saldo (withdraw) OVO atau transfer dari OVO ke rekening bank adalah gratis, tanpa dipungut biaya sedikitpun.

Silakan baca juga:

Cara Mudah dan Cepat Aktivasi Sakuku Plus

Recent Posts

Mengungkap Misteri Anemia Aplastik

Dunia hiburan Indonesia baru-baru ini kehilangan salah satu bintangnya yang bercahaya, komika Babe Cabita. Dikenal karena kecerdasan dan kehangatan dalam…

2 minggu ago

AI Sebagai Teman Tersembunyi dalam Kehidupan Sehari-hari

Di era digital yang serba cepat ini, kita sering kali terpesona dengan kemajuan teknologi yang tampaknya melampaui batas imajinasi kita.…

3 minggu ago

Resep Sederhana Membuat Kolak Ubi Jalar bagi Pemula

Kolak ubi jalar merupakan salah satu hidangan penutup yang sangat digemari di berbagai daerah. Dengan rasa manis alami dan tekstur…

3 minggu ago

Xiaomi Redmi Note 13 Pro 5G Performa Mumpuni

Di era teknologi yang berkembang pesat, kebutuhan akan smartphone dengan konektivitas 5G menjadi semakin penting. Xiaomi Redmi Note 13 Pro…

2 bulan ago

Pantangan Makanan dan Aktivitas Setelah Operasi Hernia

Hernia adalah kondisi di mana sebagian organ tubuh masuk ke dalam organ lain melalui celah yang lemah. Pengobatan hernia biasanya…

2 bulan ago

5 Tips Sukses dalam Bisnis Properti

Bisnis properti adalah salah satu bisnis yang menjanjikan dan menguntungkan. Namun, tidak semua orang bisa berhasil dalam bisnis ini. Ada…

2 bulan ago