Tips Memilih Wedding Gift Menarik dan Berkesan

Tidak dipungkiri, pernikahan merupakan momen yang spesial bagi setiap pasangan. Begitu juga bagi yang hadir, tentu akan ikut merasakan bahagia manakala sahabat kita melangsungkan pernikahan. Ungkapan rasa bahagia tersebut biasanya diekspresikan melalui sebuah kado atau wedding gift yang bisa bermanfaat dan dapat digunakan dalam menempuh hidup baru.

Bagi kebanyakan orang yang tidak mau ribet dan tidak memiliki banyak waktu, biasanya cukup dengan memasukkan uang ke dalam amplop, lalu dimasukkan ke kotaknya saat menghadiri resepsi pernikahan. Namun tidak demikian halnya dengan sahabat dekat, biasanya akan memberikan kado spesial agar terkesan dan tak terlupakan.

Nah, berikut ini adalah beberapa tips dalam memilih kado pernikahan yang menarik dan berkesan bagi pasangan baru.

Tips Memilih Wedding Gift Menarik dan Berkesan

1. Berikan wedding gift yang sangat mereka sukai

Memilih kado buat teman dekat bukanlah hal mudah. Bukan hanya perkara harga, namun kita harus memilih kado yang paling spesial buatnya. Jika sahabat Anda suka dan hobi memasak, memberikan peralatan dapur adalah sebuah ide yang sangat baik. Karena saat memasak, tentu saja membutuhkan peralatan memasak.

Ada banyak sekali peralatan dapur yang dapat Anda pilih untuk diberikan sebagai kado pernikahan, salah satunya adalah set peralatan dapur.

Kitchen Utensils Set | credit amazon.com

Pengupas, parutan, pemotong pizza, gunting, penjepit, sendok serta sepatula, semuanya sangat dibutuhkan saat memasak didapur. Dengan kitchen utensils set yang bagus dan lengkap, memasak menjadi kegiatan yang menyenangkan dan efisien. Dan kado pernikana yang Anda berikan ini akan sangat bermanfat sekali.

Selain pilhan alat memasak di atas, Anda bisa memilih peralatan yang lain yang sangat disukai sahabat Anda yang akan menempuh hidup baru. Misalnya saja, alat pembuat kopi. Tentu saja bila sahabat Anda tersebut suka minum kopi.

Moka Pot – Espresso Coffee Maker | credit tokopedia.com

Moka pot adalah alat untuk membuat espresso manual tanpa menggunakan listrik. Cara kerjanya sangat sederhana, bubuk kopi yang ditaruh diantara tabung atas dan tabung bawah, dialirkan oleh air yang mendidih dari bagian bawah ke atas, hasilnya akan menjadi kopi yang kental.

Related Post

Tampilan moka pot yang antik dan unik dengan harga yang tidak mahal, membuatnya cocok dijadikan kado pernikahan untuk sahabat Anda yang menyukai minum kopi.

2. Pilih wedding gift yang paling bermanfaat

Selain beberapa contoh pilihan kado pernikahan di atas, Anda juga bisa memilih memberikan kado pernikana untuk sahabat Anda berupa peralatan yang benar-benar dibutuhkan setiap saat, seperti vacuum cleaner misalnya. Pilihlah vacuum cleaner yang unik dan menarik, dengan begitu kado pemberian Anda menjadi spesial.

Vacuum Cleaner | credit shopee.co.id

Memang hanya sebuah alat pembersih debu. Namun bagi pengantin baru, vacuum cleaner ini sangat penting untuk menghemat waktu saat membersihkan rumah. Sehingga mereka memiliki banyak waktu untuk hal-hal yang lebih penting lainnya.

Pilihan berikutnya yang bisa Anda pertimbangkan sebagai wedding gift adalah perlengkapan ibadah. Jika pasangan pengantin beragam Islam, Anda bisa memberikan sepasang perlengkapan ibadah. Anda bisa memberikan mukena, sarung, dan sajadah untuk pengantin pasangan tersebut.

Mukena & Sajadah Traveling | credit bukalapak.com

Anda bisa memilih memberikan perlengkapan ibadah yang biasa digunakan di rumah atau perlengkapan ibadah yang dapat digunakan ketika bepergian.

3. Custom wedding gift yang bersifat lebih personal

Tips terakhir, Anda dapat memilih wedding gift yang bersifat lebih personal. Ada banyak pilihan kado yang bisa Anda custom dan dapatkan baik secara offline maupun online.

Kelebihan bila Anda memesannya secara online, Anda bisa memilih berbagai macam kado sesuai anggaran dan keinginan. Dari mulai asesoris, kosmetik, kesehatan, sampai peralatan elektronik, seperti wireless earphone dan lain sebagainya.

Wedding Gift | credit studiokado.co.id

Semoga setelah membaca tips memilih wedding gift menarik dan berkesan di atas, Anda dapat memilih kado pernikan yang palin sepesial untuk kerabat atau sahabat Anda.

Recent Posts

5 Tempat Wisata yang Mengagumkan di Bali

Bali, pulau dewata yang terkenal dengan keindahan alamnya, juga menjadi rumah bagi kekayaan budaya yang memikat. Dari pura yang megah…

5 hari ago

Mengungkap Misteri Anemia Aplastik

Dunia hiburan Indonesia baru-baru ini kehilangan salah satu bintangnya yang bercahaya, komika Babe Cabita. Dikenal karena kecerdasan dan kehangatan dalam…

4 minggu ago

AI Sebagai Teman Tersembunyi dalam Kehidupan Sehari-hari

Di era digital yang serba cepat ini, kita sering kali terpesona dengan kemajuan teknologi yang tampaknya melampaui batas imajinasi kita.…

1 bulan ago

Resep Sederhana Membuat Kolak Ubi Jalar bagi Pemula

Kolak ubi jalar merupakan salah satu hidangan penutup yang sangat digemari di berbagai daerah. Dengan rasa manis alami dan tekstur…

1 bulan ago

Xiaomi Redmi Note 13 Pro 5G Performa Mumpuni

Di era teknologi yang berkembang pesat, kebutuhan akan smartphone dengan konektivitas 5G menjadi semakin penting. Xiaomi Redmi Note 13 Pro…

2 bulan ago

Pantangan Makanan dan Aktivitas Setelah Operasi Hernia

Hernia adalah kondisi di mana sebagian organ tubuh masuk ke dalam organ lain melalui celah yang lemah. Pengobatan hernia biasanya…

2 bulan ago