Olahraga

12 Daftar Pemain Bola Terkaya di Dunia

Sepak bola adalah olahraga yang sangat populer di seluruh dunia. Banyak pemain sepak bola yang memiliki kemampuan hebat dan mendapatkan gaji yang fantastis dari klub-klub besar. Selain itu, mereka juga menarik banyak sponsor dan endorsement yang menambah pundi-pundi kekayaan mereka. Pada postingan kali ini, kita akan melihat siapa saja yang termasuk dalam 12 daftar pemain bola terkaya di dunia saat ini.

Baiklah, langsung saja kita simak daftar beberapa pemain bola yang memiliki kekayaan sangat fantastis. Dari mana saja sumber kekayaan mereka? Simak ulasannya berikut ini:

12 Daftar Pemain Bola Terkaya di Dunia

1. Faiq Bolkiah – $20 Miliar

Faiq Bolkiah adalah pemain sepak bola terkaya di dunia dengan kekayaan bersihnya diperkirakan $20 miliar pada tahun 2022. Ia adalah keponakan dari Sultan Brunei, Hassanal Bolkiah, yang merupakan salah satu orang terkaya di dunia.

Faiq Bolkiah bermain sebagai gelandang untuk klub Portugal, Maritimo. Sebelumnya, ia pernah bermain untuk Leicester City, Chelsea, Arsenal, dan Southampton di Inggris. Ia juga merupakan kapten timnas Brunei.

Meski memiliki kekayaan yang luar biasa, Faiq Bolkiah tetap memiliki mimpi untuk menjadi pemain sepak bola profesional. Ia mengatakan bahwa uang bukanlah motivasinya untuk bermain sepak bola, melainkan passion dan cintanya terhadap olahraga ini.

2. Cristiano Ronaldo – $690 Juta

Cristiano Ronaldo adalah salah satu pemain sepak bola terbaik dan tersukses sepanjang masa. Ia telah memenangkan lima Ballon d’Or, lima Liga Champions, empat Piala Dunia Antarklub FIFA, tiga Piala Eropa UEFA, dua Liga Europa UEFA, dan banyak trofi lainnya.

Cristiano Ronaldo bermain sebagai penyerang untuk klub Italia, Juventus. Sebelumnya, ia pernah bermain untuk Manchester United, Real Madrid, dan Sporting CP. Ia juga merupakan kapten dan pencetak gol terbanyak timnas Portugal.

Kekayaan bersih Cristiano Ronaldo telah meningkat menjadi $690 juta pada tahun 2022. Ia mendapatkan gaji sebesar $70 juta per tahun dari Juventus. Selain itu, ia juga memiliki kontrak sponsor dengan Nike, Herbalife, Clear, CR7, dan lain-lain. Ia juga memiliki bisnis di bidang fashion, hotel, parfum, dan museum.

3. Lionel Messi – $620 Juta

Lionel Messi adalah rival abadi Cristiano Ronaldo dalam persaingan menjadi pemain sepak bola terbaik di dunia. Ia juga telah memenangkan enam Ballon d’Or, empat Liga Champions, tiga Piala Dunia Antarklub FIFA, tiga Piala Eropa UEFA, dan banyak trofi lainnya.

Lionel Messi bermain sebagai penyerang untuk klub Prancis, Paris Saint-Germain. Sebelumnya, ia pernah bermain untuk Barcelona selama 21 tahun dan menjadi simbol klub tersebut. Ia juga merupakan kapten dan pencetak gol terbanyak timnas Argentina.

Kekayaan bersih Lionel Messi diperkirakan sebesar $620 juta pada tahun 2022. Ia mendapatkan gaji sebesar $75 juta per tahun dari PSG. Selain itu, ia juga memiliki kontrak sponsor dengan Adidas, Pepsi, Huawei, Lay’s, Gatorade, dan lain-lain. Ia juga memiliki bisnis di bidang fashion, hotel, parfum, dan wine.

4. David Beckham – $450 Juta

David Beckham adalah mantan pemain sepak bola yang sangat populer baik di dalam maupun di luar lapangan. Ia merupakan mantan gelandang timnas Inggris yang memulai karirnya di Manchester United. Ia juga pernah bermain untuk Real Madrid, LA Galaxy, AC Milan, dan Paris Saint-Germain.

David Beckham pensiun dari sepak bola pada tahun 2013. Namun, kekayaannya tetap bertambah dari berbagai sumber pendapatan. Ia memiliki kontrak sponsor dengan Adidas, H&M, Armani, Breitling, Samsung, dan lain-lain. Ia juga memiliki bisnis di bidang fashion, parfum, hotel, dan klub sepak bola.
Kekayaan bersih David Beckham diperkirakan sebesar $450 juta pada tahun 2022. Ia juga merupakan salah satu pemilik klub sepak bola Inter Miami yang bermain di Major League Soccer (MLS).

5. Neymar Jr – $200 Juta

Neymar Jr adalah pemain sepak bola asal Brasil yang memiliki bakat dan gaya bermain yang menawan. Ia merupakan penyerang untuk klub Prancis, Paris Saint-Germain. Sebelumnya, ia pernah bermain untuk Santos dan Barcelona. Ia juga merupakan bintang timnas Brasil.

Kekayaan bersih Neymar Jr diperkirakan sebesar $200 juta pada tahun 2022. Ia mendapatkan gaji sebesar $36 juta per tahun dari PSG. Selain itu, ia juga memiliki kontrak sponsor dengan Nike, Red Bull, Gillette, Beats by Dre, dan lain-lain. Ia juga memiliki bisnis di bidang fashion, parfum, komik, dan esports.

Related Post

6. Zlatan Ibrahimovic – $190 Juta

Zlatan Ibrahimovic adalah pemain sepak bola asal Swedia yang dikenal dengan kepribadian dan kepercayaan dirinya yang tinggi. Ia merupakan penyerang untuk klub Italia, AC Milan. Sebelumnya, ia pernah bermain untuk Ajax, Juventus, Inter Milan, Barcelona, PSG, Manchester United, dan LA Galaxy. Ia juga merupakan kapten timnas Swedia.

Kekayaan bersih Zlatan Ibrahimovic diperkirakan sebesar $190 juta pada tahun 2022. Ia mendapatkan gaji sebesar $7 juta per tahun dari AC Milan. Selain itu, ia juga memiliki kontrak sponsor dengan Nike, Volvo, Samsung, Nivea, Microsoft, dan lain-lain. Ia juga memiliki bisnis di bidang fashion, parfum, buku, dan game.

7. Sergio Ramos – $80 Juta

Sergio Ramos adalah pemain sepak bola asal Spanyol yang dikenal sebagai salah satu bek terbaik di dunia. Ia merupakan bek untuk klub Prancis, Paris Saint-Germain. Sebelumnya, ia pernah bermain untuk Sevilla dan Real Madrid. Ia juga merupakan kapten timnas Spanyol.

Kekayaan bersih Sergio Ramos diperkirakan sebesar $80 juta pada tahun 2022. Ia mendapatkan gaji sebesar $17 juta per tahun dari PSG. Selain itu, ia juga memiliki kontrak sponsor dengan Nike, Hugo Boss, Pepsi, Gatorade, dan lain-lain. Ia juga memiliki bisnis di bidang fashion, parfum, dan dokumenter.

8. Kylian Mbappe – $75 Juta

Kylian Mbappe adalah pemain sepak bola asal Prancis yang merupakan salah satu pemain muda paling berbakat dan berpotensi di dunia. Ia merupakan penyerang untuk klub Prancis, Paris Saint-Germain. Sebelumnya, ia pernah bermain untuk Monaco. Ia juga merupakan bintang timnas Prancis.

Kekayaan bersih Kylian Mbappe diperkirakan sebesar $75 juta pada tahun 2022. Ia mendapatkan gaji sebesar $28 juta per tahun dari PSG. Selain itu, ia juga memiliki kontrak sponsor dengan Nike, Hublot, EA Sports, Good Gout, dan lain-lain. Ia juga memiliki bisnis di bidang fashion dan komik.

9. Gareth Bale – $70 Juta

Gareth Bale adalah pemain sepak bola asal Wales yang memiliki kecepatan dan tendangan yang mematikan. Ia merupakan penyerang untuk klub Inggris, Tottenham Hotspur. Sebelumnya, ia pernah bermain untuk Southampton dan Real Madrid. Ia juga merupakan kapten timnas Wales.

Kekayaan bersih Gareth Bale diperkirakan sebesar $70 juta pada tahun 2022. Ia mendapatkan gaji sebesar $15 juta per tahun dari Tottenham Hotspur. Selain itu, ia juga memiliki kontrak sponsor dengan Adidas, EA Sports, Nissan, BT Sport, dan lain-lain. Ia juga memiliki bisnis di bidang fashion, golf, dan esports.

10. Paul Pogba – $85 Juta

Paul Pogba adalah pemain sepak bola asal Prancis yang memiliki kemampuan teknik dan fisik yang luar biasa. Ia merupakan gelandang untuk klub Inggris, Manchester United. Sebelumnya, ia pernah bermain untuk Juventus dan Le Havre. Ia juga merupakan bintang timnas Prancis.

Kekayaan bersih Paul Pogba diperkirakan sebesar $85 juta pada tahun 2022. Ia mendapatkan gaji sebesar $19 juta per tahun dari Manchester United. Selain itu, ia juga memiliki kontrak sponsor dengan Adidas, Pepsi, Head & Shoulders, dan lain-lain. Ia juga memiliki bisnis di bidang fashion, parfum, dan musik.

11. Eden Hazard – $100 Juta

Eden Hazard adalah pemain sepak bola asal Belgia yang memiliki dribel dan kreativitas yang mengagumkan. Ia merupakan gelandang untuk klub Spanyol, Real Madrid. Sebelumnya, ia pernah bermain untuk Chelsea dan Lille. Ia juga merupakan kapten timnas Belgia.

Kekayaan bersih Eden Hazard diperkirakan sebesar $100 juta pada tahun 2022. Ia mendapatkan gaji sebesar $23 juta per tahun dari Real Madrid. Selain itu, ia juga memiliki kontrak sponsor dengan Nike, Topps, Electronic Arts, Lotus Bakeries, dan lain-lain. Ia juga memiliki bisnis di bidang fashion dan parfum.

12. Robert Lewandowski – $85 Juta

Robert Lewandowski adalah pemain sepak bola asal Polandia yang merupakan salah satu penyerang terbaik dan tersubur di dunia. Ia merupakan penyerang untuk klub Jerman, Bayern Munich. Sebelumnya, ia pernah bermain untuk Borussia Dortmund dan Lech Poznan. Ia juga merupakan kapten dan pencetak gol terbanyak timnas Polandia.

Kekayaan bersih Robert Lewandowski diperkirakan sebesar $85 juta pada tahun 2022. Ia mendapatkan gaji sebesar $24 juta per tahun dari Bayern Munich. Selain itu, ia juga memiliki kontrak sponsor dengan Nike, Huawei, Opel, Gillette, EA Sports, dan lain-lain. Ia juga memiliki bisnis di bidang fashion, parfum, dan buku.

Itulah daftar beberapa pemain sepak bola terkaya di dunia. Kekayaan yang mereka miliki berasal dari gaji, sponsor, endorsement, dan bisnis di berbagai bidang. Mereka juga memiliki prestasi yang luar biasa di dunia sepak bola.

Namun, kekayaan dan prestasi mereka tidak lepas dari kerja keras, talenta, dan passion mereka terhadap olahraga ini.

Semoga artikel ini bermanfaat dan menambah wawasan Anda tentang dunia sepak bola. Jika Anda tertarik untuk membaca artikel-artikel menarik lainnya, silakan baca berita bola goal.

Recent Posts

Cara Transfer Saldo DANA ke DANA Tanpa Premium (Terbaru)

DANA adalah salah satu platform pembayaran digital yang populer di Indonesia. Dengan DANA, kita dapat melakukan berbagai transaksi, termasuk transfer…

12 jam ago

5 Tempat Wisata yang Mengagumkan di Bali

Bali, pulau dewata yang terkenal dengan keindahan alamnya, juga menjadi rumah bagi kekayaan budaya yang memikat. Dari pura yang megah…

4 minggu ago

Mengungkap Misteri Anemia Aplastik

Dunia hiburan Indonesia baru-baru ini kehilangan salah satu bintangnya yang bercahaya, komika Babe Cabita. Dikenal karena kecerdasan dan kehangatan dalam…

2 bulan ago

AI Sebagai Teman Tersembunyi dalam Kehidupan Sehari-hari

Di era digital yang serba cepat ini, kita sering kali terpesona dengan kemajuan teknologi yang tampaknya melampaui batas imajinasi kita.…

2 bulan ago

Resep Sederhana Membuat Kolak Ubi Jalar bagi Pemula

Kolak ubi jalar merupakan salah satu hidangan penutup yang sangat digemari di berbagai daerah. Dengan rasa manis alami dan tekstur…

2 bulan ago

Xiaomi Redmi Note 13 Pro 5G Performa Mumpuni

Di era teknologi yang berkembang pesat, kebutuhan akan smartphone dengan konektivitas 5G menjadi semakin penting. Xiaomi Redmi Note 13 Pro…

3 bulan ago