Olahraga

7 Pembalap MotoGP Terkaya di Dunia

MotoGP adalah ajang balap motor paling bergengsi dan paling menantang di dunia. Para pembalap yang berlaga di sini harus memiliki keahlian, keberanian, dan ketangguhan yang luar biasa untuk menguasai mesin prototipe 1000 cc yang sangat bertenaga. Selain itu, mereka juga harus bersaing dengan rival-rival terbaik dari berbagai negara. Nah, sehubungan dengan itu, pada postingan kali ini, kita akan melihat daftar 7 pembalap MotoGP terkaya di dunia saat ini.

Tentu saja, menjadi pembalap MotoGP juga memiliki imbalan yang sangat besar. Selain mendapatkan prestise dan popularitas, para pembalap MotoGP juga mendapatkan penghasilan yang fantastis dari gaji, bonus, dan sponsor. Siapa saja pembalap MotoGP terkaya di dunia saat ini? Berikut daftarnya.

7 Pembalap MotoGP Terkaya di Dunia

1. Valentino Rossi

Valentino Rossi adalah legenda hidup MotoGP yang telah mengukir sejarah dengan tujuh gelar juara dunia kelas utama. Pembalap asal Italia ini telah berkarier di MotoGP sejak tahun 2000 hingga 2021, dan menjadi ikon yang disegani dan dicintai oleh jutaan penggemar di seluruh dunia.

Rossi adalah pembalap dengan bayaran tertinggi kedua di grid MotoGP, dengan gaji sekitar 10 juta dolar AS atau sekitar Rp 140 miliar per tahun1. Selain itu, ia juga memiliki banyak sponsor dan bisnis lain yang menambah pundi-pundi kekayaannya. Menurut Forbes, kekayaan bersih Rossi pada tahun 2020 mencapai 120 juta dolar AS atau sekitar Rp 1,7 triliun2.

2. Marc Marquez

Marc Marquez adalah pembalap fenomenal yang telah memenangkan enam gelar juara dunia MotoGP sejak debutnya pada tahun 2013. Pembalap asal Spanyol ini dikenal sebagai pembalap agresif dan berani yang sering melakukan aksi-aksi spektakuler di atas lintasan.

Marquez adalah pembalap dengan bayaran tertinggi di grid MotoGP saat ini, dengan gaji sekitar 12 juta dolar AS atau sekitar Rp 168 miliar per tahun1. Ia juga memiliki beberapa sponsor besar seperti Red Bull, Honda, dan Oakley yang menambah pendapatannya. Menurut Celebrity Net Worth, kekayaan bersih Marquez pada tahun 2020 mencapai 35 juta dolar AS atau sekitar Rp 490 miliar.

3. Jorge Lorenzo

Jorge Lorenzo adalah mantan pembalap MotoGP yang telah memenangkan tiga gelar juara dunia kelas utama pada tahun 2010, 2012, dan 2015. Pembalap asal Spanyol ini dikenal sebagai pembalap konsisten dan cepat yang sering bersaing dengan Rossi dan Marquez.

Lorenzo adalah salah satu pembalap dengan bayaran tertinggi di grid MotoGP hingga ia pensiun pada tahun 2019. Ia pernah mendapatkan gaji sekitar 12 juta dolar AS atau sekitar Rp 168 miliar per tahun saat bergabung dengan Ducati pada tahun 2017. Ia juga memiliki beberapa sponsor dan bisnis lain yang menambah kekayaannya. Menurut Celebrity Net Worth, kekayaan bersih Lorenzo pada tahun 2020 mencapai 20 juta dolar AS atau sekitar Rp 280 miliar.

4. Dani Pedrosa

Dani Pedrosa adalah mantan pembalap MotoGP yang telah berkarier di kelas utama sejak tahun 2006 hingga 2018. Pembalap asal Spanyol ini dikenal sebagai pembalap berbakat yang sering meraih podium dan kemenangan, meskipun tidak pernah menjadi juara dunia.

Pedrosa adalah salah satu pembalap dengan bayaran tertinggi di grid MotoGP saat masih aktif balapan. Ia mendapatkan gaji sekitar 10 juta dolar AS atau sekitar Rp 140 miliar per tahun saat masih bersama Repsol Honda. Ia juga memiliki beberapa sponsor dan investasi lain yang men

5. Nicky Hayden

Nicky Hayden adalah almarhum pembalap MotoGP yang pernah menjadi juara dunia kelas utama pada tahun 2006. Pembalap asal Amerika Serikat ini dikenal sebagai pembalap berjiwa petarung yang sering memberikan perlawanan sengit kepada para rivalnya.

Related Post

Hayden adalah salah satu pembalap dengan bayaran tertinggi di grid MotoGP saat masih aktif balapan. Ia mendapatkan gaji sekitar 6 juta dolar AS atau sekitar Rp 84 miliar per tahun saat masih bersama Repsol Honda. Ia juga memiliki beberapa sponsor dan bisnis lain yang menambah kekayaannya. Menurut Celebrity Net Worth, kekayaan bersih Hayden pada tahun 2020 mencapai 18 juta dolar AS atau sekitar Rp 252 miliar.

Sayangnya, Hayden meninggal dunia pada tahun 2017 akibat kecelakaan saat bersepeda di Italia. Ia meninggalkan warisan yang tak terlupakan bagi dunia MotoGP dan para penggemarnya. Ia dijuluki sebagai The Kentucky Kid dan The Nicest Man in Grand Prix Racing karena kepribadiannya yang ramah dan rendah hati.

menambah kekayaannya. Menurut Celebrity Net Worth, kekayaan bersih Pedrosa pada tahun 2020 mencapai 25 juta dolar AS atau sekitar Rp 350 miliar.

6. Stefan Bradl

Stefan Bradl adalah pembalap MotoGP yang berasal dari Jerman. Ia memulai karier di kelas utama pada tahun 2012 setelah menjadi juara dunia Moto2 pada tahun sebelumnya. Ia pernah bergabung dengan tim-tim seperti LCR Honda, Aprilia, dan Honda Racing Corporation.

Bradl adalah salah satu pembalap dengan bayaran tertinggi di grid MotoGP saat ini, dengan gaji sekitar 8 juta dolar AS atau sekitar Rp 112 miliar per tahun. Ia juga memiliki beberapa sponsor dan bisnis lain yang menambah pendapatannya. Menurut Celebrity Net Worth, kekayaan bersih Bradl pada tahun 2020 mencapai 15 juta dolar AS atau sekitar Rp 210 miliar.

7. Andrea Dovizioso

Andrea Dovizioso adalah mantan pembalap MotoGP yang berasal dari Italia. Ia telah berkarier di kelas utama sejak tahun 2008 hingga 2020, dan pernah bergabung dengan tim-tim seperti Honda, Yamaha, dan Ducati. Ia adalah runner-up juara dunia MotoGP tiga kali berturut-turut pada tahun 2017, 2018, dan 2019.

Dovizioso adalah salah satu pembalap dengan bayaran tertinggi di grid MotoGP saat masih aktif balapan. Ia mendapatkan gaji sekitar 7 juta dolar AS atau sekitar Rp 98 miliar per tahun saat masih bersama Ducati. Ia juga memiliki beberapa sponsor dan bisnis lain yang menambah kekayaannya. Menurut Celebrity Net Worth, kekayaan bersih Dovizioso pada tahun 2020 mencapai 10 juta dolar AS atau sekitar Rp 140 miliar.

Itulah daftar 7 pembalap MotoGP terkaya di dunia saat ini. Mereka adalah para pembalap yang telah menunjukkan prestasi dan kemampuan yang luar biasa di atas lintasan, serta mendapatkan penghargaan dan penghasilan yang sesuai dengan jerih payah mereka.

Meskipun MotoGP adalah olahraga yang berisiko tinggi, mereka tetap bersemangat dan berdedikasi untuk menghibur para penggemar dengan aksi-aksi balapan yang menegangkan dan mengesankan.

Mungkin Anda tertarik untuk membaca:

Daftar Pemain Bola Terkaya di Dunia

Recent Posts

Cara Transfer Saldo DANA ke DANA Tanpa Premium (Terbaru)

DANA adalah salah satu platform pembayaran digital yang populer di Indonesia. Dengan DANA, kita dapat melakukan berbagai transaksi, termasuk transfer…

3 minggu ago

5 Tempat Wisata yang Mengagumkan di Bali

Bali, pulau dewata yang terkenal dengan keindahan alamnya, juga menjadi rumah bagi kekayaan budaya yang memikat. Dari pura yang megah…

1 bulan ago

Mengungkap Misteri Anemia Aplastik

Dunia hiburan Indonesia baru-baru ini kehilangan salah satu bintangnya yang bercahaya, komika Babe Cabita. Dikenal karena kecerdasan dan kehangatan dalam…

2 bulan ago

AI Sebagai Teman Tersembunyi dalam Kehidupan Sehari-hari

Di era digital yang serba cepat ini, kita sering kali terpesona dengan kemajuan teknologi yang tampaknya melampaui batas imajinasi kita.…

2 bulan ago

Resep Sederhana Membuat Kolak Ubi Jalar bagi Pemula

Kolak ubi jalar merupakan salah satu hidangan penutup yang sangat digemari di berbagai daerah. Dengan rasa manis alami dan tekstur…

2 bulan ago

Xiaomi Redmi Note 13 Pro 5G Performa Mumpuni

Di era teknologi yang berkembang pesat, kebutuhan akan smartphone dengan konektivitas 5G menjadi semakin penting. Xiaomi Redmi Note 13 Pro…

4 bulan ago